Beranda Polres Satpolair Polres Purwakarta Himbau Pengguna Transportasi Air Utamakan Keselamatan

Satpolair Polres Purwakarta Himbau Pengguna Transportasi Air Utamakan Keselamatan

69
0

Purwakarta, Jabar

Momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta terus memberikan himbauan kepada pengguna Jasa Transportasi di perairan khususnya kepada para Nahkoda Perahu.

Himbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat alat keselamatan saat berlayar.
Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan, hal ini menjadi salah satu kekhawatiran akan terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti Kapal/orang tenggelam/hilang, tubrukan Kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

“Maka dari itu kami terus berikan himbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi kapasitas penumpang dan kami juga menghimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung juga Ring bouy,” ucap Jajang, pada Minggu (16/5/2021).

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengunjung obyek wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.
“Untuk penerapan protokol kesehatan terus kami gencarkan, sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana,” jelas Jajang.

Tak hanya itu, Satpolair Polres Purwakarta juga memberikan Pelampung dan Ring Bouy kepada para pemilik perahu agar selalu digunakan. Satpolair Polres Purwakarta terus konsisten membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas ataupun berlibur di wilayah perairan waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata.

“Tak pernah lelah, kami terus menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup sehat serta menghindari kerumunan. Disiplin pada diri sendiri, dimana pun kita berada untuk kita semua. Semoga Pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here