Beranda TNI SATPOMAU Lanud MUS Sabang Gelar Gaktibplin Perdana Tahun 2021

SATPOMAU Lanud MUS Sabang Gelar Gaktibplin Perdana Tahun 2021

103
0
RSUD Tobelo

Sabang, Aceh

Dalam rangka penegakan hukum dan kedisiplinan, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (SATPOMAU) Lanud Maimun Saleh Sabang, melakukan pemeriksaan seluruh administrasi dan kelengkapan kendaraan personel Lanud MUS.

Komandan Lanud MUS Sabang, Letkol Pnb Dariyanto, kepada media ini Selasa (19/01/21) mengatakan, SATPOMAU selaku satuan penegakan dan kepatuhan prajurit berhak melakukan pemeriksaan setiap kelengkapan kendaraan dan atributnya.

“Kedisiplinan setiap prajurit itu tanggungjawab SATPOMAU dalam penegakannya, maka kita harapkan personel Lanud MUS agar mengedepankan disiplin dalam segala hal,” kata Letkol Pnb Dariyanto, Selasa (19/01/21) di Sabang.
Dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (SATPOMAU) Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, Kapten POM Sony Kristianto, beserta seluruh personilnya, menggelar Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) bagi prajurit Lanud MUS Sabang, bertempat di pintu masuk utama Pangkalan Lanud Maimun Saleh, Senin (18/1/2021).

“Operasi Gaktibplin dlaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali oleh SATPOMAU Lanud MUS, untuk harinya nanti akan saya acak, ini bertujuan tidak lain agar menertibkan kedisiplinan Prajurit Lanud yang belum tertib dalam berkendara,” tegas Dansatpomau Lanud MUS Sabang, Kapten POM Sony Kristianto.

Dijelaskannya, nantinya dalam pelaksanaan GAKTIBPLIN selanjutnya meliputi kelengkapan dari kendaraan yaitu SIM, STNK, kelengkapan dari kendaraan itu sendiri dan stiker bahkan dalam penggunaan masker dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dan tiap-tiap kendaraan.

:Apabila ada kedapatan prajurit yang tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan akan ditindak tegas, diharapkan dengan pelaksanaan Gaktibplin ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota, bahwasannya disiplin dalam diri terutama keluarga besar Lanud Mus sangat penting karena untuk mencegah apa yang tidak kita harapkan,” jelasnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here