Satreskrim Polres Karimun Lakukan Pengecekan Gelper di Suwalayan Oriental

0
27

Setelah Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memerintahkan kepada seluruh jajarannya beberapa waktu lalu untuk memberantas segala praktik perjudian (303) tanpa terkecuali.

Karimun, Kepri | Menanggapi hal tersebut, Kasat reskrim Polres Karimun AKP. Gideon Karo Sekali, S.T.K., S.I.K., bersama jajarannya melaksanakan pengecekan Gelper di Suwalayan oriental tepatnya dilantai 2 dan melibatkan para awak media, Senin (23/10/2023).

Kasat reskrim Polres Karimun AKP. Gideon, Karo Sekali, S.T.K., S.I.K., didampingi Kanit Buser Polres Karimun Hafis, Dinas Parwisata Benny dan Novy selaku pengurus gelper yang membawa surat izin dari pihak dinas parwisata.
Gideon menuturkan, menanggapi laporan masyarakat terkait permainan gelper (elekronik) di oriental dan kita langsung melakukan pengecekan bersama dinas terkait (Pariwisata) dan tidak ditemukan bentuk perjudian (303). Dan setelah kita menanyakan langsung kasirnya,bahwa hadiah yang diberikan bentuk Boneka, Dispenser dan lain-lain. Jadi untuk hasil pengecekan saat ini tidak ditemukan bentuk perjudian. Namun demikian halnya, pihaknya selalu monitor agar masyarakat dapat memahami kegiatan itu, tuturnya.

Benny selaku Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata membenarkan. “Semuanya hal ini hak Pemprov, namun kita dipercaya di Kabupaten selagi tidak melanggar aturan yang ada dan tetap mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Pantauan media ini di lapangan, sekitar pukul 12.30.00.Wib, Kasat reskrim Polres Karimun didampingi Kanit Buser Hafis dan pihak dinas pariwisata Benny melakukan pengecekan di Swalayan Oriental tepatnya dilantai 2 dan langsung melakukan peninjauan dilokasi serta menanyakan Kasir tentang hadiah permainan tersebut. Setelah mendapatkan jawaban dari pihak kasir,namun tidak ada unsur perjudian didalamnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here