Beranda Polres Satresnarkoba Polres Halut Amankan Dua Paket Narkoba Jenis Sabu Seberat 1,07 Gram

Satresnarkoba Polres Halut Amankan Dua Paket Narkoba Jenis Sabu Seberat 1,07 Gram

27
0

Tobelo, Halut

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Halmahera Utara (Halut) mengamankan dua sachet diduga Narkoba jenis sabu dari tangan AT alias Iyan (31), warga Desa Seki, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Senin (1/8/2022).

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di Desa Seki, Kecamatan Galela Selatan, maka tim opsnal Satresnarkoba Polres Halmahera Utara yang dipimpin oleh Aipda Carles Pasaribu langsung bergerak menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan monitoring dan pemantauan di sekitar TKP. Tepatnya sekitar pukul 16.30 Wit, tim opsnal langsung mendatangi terlapor yang sedang bersama dengan temannya di tepi jalan.

Ketika anggota menghampiri terlapor dengan temannya, terlapor langsung menelan satu sachet barang bukti dan setelah digeledah tim opsnal Sat Narkoba menemukan barang bukti narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam helm milik terlapor. Selanjutnya tim Satresnarkoba Polres Halmahera Utara mengamankan terlapor guna dilakukan proses penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Halut AKP Mansur Basing kepada sejumlah awak media. “Pada saat pelaku ditangkap, dia langsung menelan satu sachet BB untuk menghilangkannya. Namun anggota sudah melihatnya, pelaku sempat kami ronsen untuk memastikan BB yang ditelannya, namun BB tersebut sudah hancur,” ungkap Mansur.

Terlepor beserta barang bukti dua sachet diduga narkotika jenis shabu 1,07 gram telah diamankan di Mapolres Halut untuk pengembangan lebih lanjut. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here