Beranda Bhayangkara Satresnarkoba Polres Halut Ringkus Pemuda Diduga Pengedar Nakotika Jenis Shabu Dan...

Satresnarkoba Polres Halut Ringkus Pemuda Diduga Pengedar Nakotika Jenis Shabu Dan Ganja

98
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Utara, meringkus seorang pemuda, RMNY alias R, yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis shabu dan ganja, pada Jumat (12/02/2021).

RMNY alis R (23), warga desa Gura, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, diringkus oleh anggota Satresnarkoba di rumah kediamannya beserta barang bukti satu buah paket besar yang diduga narkotika jenis ganja kering dibungkus dengan lakban berwarna cokelat, dengan berat bruto 51,64 gram serta satu sachet plastik kecil yang diduga narkotika janis shabu, dengan berat bruto 0,43 gram.
Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, AKP Mansur Basing, SH., melalui rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Jumat (12/02/2021). Menurutnya penangkapan terhadap RMNY alias R, yang saat masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ini, adalah hasil pengembangan dari tersangka M.A alias A yang sudah lebih dulu ditangkap.

Kedua pelaku sementara diamankan di sel tahanan Polres Halut, untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Kedua pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 111 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,  ” Diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here