Beranda TNI Satu Kompi Plus Yon Armed 8 /105 Tarik Pam Rahwan Tiba Di...

Satu Kompi Plus Yon Armed 8 /105 Tarik Pam Rahwan Tiba Di Tobelo

81
0

Tobelo, Halut

Satu kompi plus Yon Armed VIII/Uddata Yudha/105 Tarik, tiba di Tobelo, senin (11/01/2021), Pukul 13.00 WIT, dengan menumpang kapal perang TNI AL Amboina 503. Kedatangan satuan ini dalam rangka Satuan Tugas  (Satgas) PamRahwan Maluku Utara, disambut langsung oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra.

Batalyon  Artileri Medan 8/Uddata Yudha (Yonarmed-8/105 Tarik) adalah salah satu satuan jajaran Kodam V/Brawijaya bermarkas di Jember, Jawa Timur.
Tiba di tobelo menggantikan satgas PamRahwan Yonarmed 9/2/1 Kostrad.

Pasi Intel, Lettu Arm Jianto, menjelaskan bahwa kehadiran pasukannya di Maluku Utara khususnya Tobelo Halmahera Utara, adalah dalam rangka tugas PamRahwan menggantikan Satgas PamRahwan Yonarmed 9/2/1 Kostrad .

“Kita satu kompi plus berjumlah 135 orang anggota, setelah tiba di Maluku Utara, langsung menyebar, ada di Morotai Tobelo yang saat ini sudah menempati pos-pos yang sudah ada,” terangnya.

Lanjut Jianto, “Kami berharap masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara, dapat menerima kami dan mau bersama dengan kami semua dalam rangka terciptanya suasana aman, nyaman, damai dan tentram di masyarakat. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here