Beranda Peristiwa Satu Orang Warga Ciamis Positif Wabah Covid-19

Satu Orang Warga Ciamis Positif Wabah Covid-19

219

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, mengumumkan satu warganya positif terjangkit Covid-19. Kasus tersebut bermula dari seseorang yang di duga terindikasi virus corona yang pulang dari zona merah, Rabu (01/04/2020)

Ciamis, Jabar | Untuk itu bupati berharap kepada seluruh warga masyarakat tatar galuh ciamis untuk mentati segala peraturan yang telah di ada dan tetap menjaga pola hidup sehat.

“Kepada warga masyarakat yang berada di luar Ciamis yang sedang merantau apalagi di wilayah zona merah untuk menahan diri dan tidak pulang kampung, sayangi diri anda dan keluarga serta masyarakat sekitar, Hal tersebut untuk meminimalisir tingkat penyebaran covid-19 diwilayah Tatar Galuh Ciamis yang saat ini masih dalam keadaan Zero Corona,” tegasnya.

Sebelumnya pada hari Selasa (31/03/2020) Bupati Ciamis didampingi Wakil Bupati Yana D Putra, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio dan unsur Forkopimda, melepas tim penyemprot disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Ciamis di Halaman Gedung Pendopo Kabupaten Ciamis.

Adapun sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan apel konsolidasi serta pelepasan gabungan personil yang dipimpin oleh Bupati Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan yang intinya, “kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis serta menghimbau kepada seluruh warga Tatar Galuh Ciamis untuk membiasakan pola hidup sehat, cuci tangan pake sabun hindari kerumunan orang serta waspada jika ada masyarakat yang pulang kampung dari zona merah untuk di arahkan isolasi di rumahnya masing selama 14 hari,” singkatnya.

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Personil Sat Lantas Polres Madina Tambal Badan Jalan Yang Berlobang