Beranda Peristiwa Satu Pasien PDP Asal Desa Simau Galela Meninggal Dunia

Satu Pasien PDP Asal Desa Simau Galela Meninggal Dunia

37
0

Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Mr. H. R (63), asal Desa Simau, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Tobelo, Kamis (16/07/2020).

Saat ini sementara Tim Gugus Tugas tengah berkoordinasi dengan para tokoh-tokoh agama setempat untuk persiapan penguburan menggunakan protocol covid-19 sesuai dengan standar protocol yang telah diatur, dan saat ini jenazah sudah di evakuasi ke Desa Simau untuk persiapan dikebumikan. “Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM”

Halmahera Utara, Maluku Utara |BU| Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM,  kepada sejumlah awak media melalui rilis yang disampaikan.

Kata Deky, Mr. H. R,(63) berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) menjalani perawatan di RSUD Tobelo, dalam kondisi tidak mengalami perubahan akan tetapi semakin memburuk hingga pada akhirnya meninggal dunia. Mr. H. R. (63) sudah dilakukan pengambilan Swab dan sementara ini masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Saat ini sementara Tim Gugus Tugas tengah berkoordinasi dengan para tokoh-tokoh agama setempat untuk persiapan penguburan menggunakan protocol covid-19 sesuai dengan standar protocol yang telah diatur, dan saat ini jenazah sudah di evakuasi ke Desa Simau untuk persiapan dikebumikan,” ujarnya.

Lanjut Deky,  selain satu Pasien Meninggal, Mr. H. R (63) asal Desa Simau,  ada terjadi penambahan 14 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“14 orang tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab disampaikan oleh Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara ke Gugus Tugas Kabupaten Halmahera Utara pada hari ini, dan sebelumnya keempat belas orang tersebut menunjukan hasil Reaktif pada hasil Rapid Testnya sehingga langsung dilakukan pengambilan swab oleh petugas medis dan dikirim ke Rumah Sakit Siloam Manado dan tadi baru diketahui hasil pemeriksaannya,” terangnya.

Keempat belas orang tersebut diantaranya 11 orang berasal dari karyawan PT. Nusa Halmahera Mineral Gosowong, dan 3 orang berasal dari masyarakat umum. Dengan adanya penambahan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak  14 orang hari ini, maka data komulatif orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara sampai saat ini telah berjumlah 240 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here