Beranda Daerah Satu Rumah Milik Warga Di Kedungjenar Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Satu Rumah Milik Warga Di Kedungjenar Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

22
0

Blora, Jateng

Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah warga di Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Kamis (6/1/2022), dilalap si jago merah sekira pukul 14.15 Wib, beruntung penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Api dengan cepat membakar rumah milik Joko Suwito, selaku Ketua RT 01 di RW 02 Kelurahan Kedungjenar, yang merupakan pemukiman padat penduduk.

Saat kejadian Joko Suwito sedang keluar rumah, sedangkan yang berada di dalam rumah hanyalah Suratmi istri Joko dan cucunya yang baru berusia lima tahun yang berhasil menyelamatkan diri. Tetapi sesaat setelah api membesar, Joko Suwito pulang dan menyelamatkan barang- barang yang masih bisa diselamatkan.

Menurut keterangan Bambang, tetangga depan rumah Joko, api dengan cepat membakar rumah tersebut, dimana sebagian besar rumah tersebut terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar.

“Saya sedang tidur mas, kaget mendengar suara ledakan puluhan kali, pas saya keluar rumah, api sudah membesar dirumah Pak RT yang rumahnya tepat di depan rumah saya,” ucap Bambang.

Ledakan yang didengar warga tersebut diduga berasal dari tabung gas, karena pemilik rumah berjualan sembako, air minum dan gas elpiji. Kemudian warga berbondong-bondong berusaha memadamkan api dengat alat seadanya, sampai petugas tiba di lokasi kebakaran. Dengan dibantu warga, petugas berusaha memadamkan kobaran api, agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

3 unit mobil pemadam kebakaran dan 4 mobil suplay air, dengan 25 personil dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Api baru bisa dipadamkan satu setengah jam setelah proses pemadaman. 

Pemadaman sempat terkendala akses jalan yang sempit, dan banyaknya warga yang melihat kejadian tersebut, sehingga mobil pemadam sempat kesulitan masuk ke lokasi kebakaran. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, tetapi belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. (JkP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here