Beranda Daerah Satu Rumah Warga Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah

Satu Rumah Warga Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah

86
0

Rumah milk keluarga Atang di Desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, sekira pukul 9.05 Wib ludes terbakar diamuk si jago merah, Rabu (08/04/2020).

Ciamis, Jabar | Kepala Desa Gegempalan, Wawan kepada media ini saat di wawancarai terkait musibah kebakaran tersebut mengatakan, bahwa musibah kebakaran menimpa warganya yaitu saudara Atang, Dusun Garempai Desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng Kabupatem Ciamis. Kebakaran yang melanda rumah Atang terjadi sekira pukul 9.05 WIB.

“Rumah berdinding bilik (bambu anyaman) dalam tempo 30 menit habis terbakar dilalap si jago merah,” tuturnya.

Di katakan Wawan, meski warga dan team pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menjalar, namun kobaran api terlalu cepat melalap bagian rumah sampai rata dengan tanah yang tersisa hanyalah puing-puing rumah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai 50 juta,” tuturnya.

“Selanjutnya warga masyarakat setempat di bantu Bhabinsa dan Babinkamtibmas serta unsur Muspika Kecamatan Cikoneng dan pemerintahan Desa Gegempalan, bahu membahu bergotong royong untuk membersihkan puing bangunan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah saat dimintai keterangannya Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo membenarkan bahwa di wilayah hukumnya ada satu warga yang rumahnya terbakar.

Langkah yang dilakukan pihak kepolosian yaitu turun langsung kelapangan (TKP)untuk memeriksa serta memintai keterangan para saksi serta membantu korban kebakaran.

Dari hasil sementara dugaan kebakaran bersumber dari arus pendek listrik atau konsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran teraebut hanya saja ada kerugian materi sekira 50 juta rupiah,” tuturnya.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati pada saat meninggalkan rumah.

“Pastikan rumah terkunci dengan aman, periksa bekas menanak nasi barang kali kompornya belum di matikan, termasuk aliran listrik harus di periksa barangkali kabelnya sudah rapuh segera untuk di perbaiki atau ganti. Intinya supaya hal -hal yang tidak di inginkan yaitu berupa kebakaran tidak terjadi,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here