Beranda Bhayangkara Satuan Brimob Polda Jateng Bersama Relawan Salurkan Bantuan Korban Banjir

Satuan Brimob Polda Jateng Bersama Relawan Salurkan Bantuan Korban Banjir

35
0

Semarang, Jateng

Bekerjasama dengan para relawan, personil Satuan Brimob Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan makanan kepada para korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Kamis (11/02/2021).

Musibah banjir yang melanda beberapa sudut Kota Semarang, membuat lansia dan anak-anak harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan beberapa warga masih bertahan di rumah, mengingat masih banyak harta benda yang harus diselamatkan dari genangan air yang merendam rumah dan jalan raya akibat hujan deras beberapa hari terakhir.
Menyikapi hal tersebut, bertempat di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan para relawan, menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan sembako kepada masyarakat korban banjir, mengingat mereka sangat membutuhkan bahan makanan.

Komandan Pleton Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah, Ipda Saefudin Zuhri, yang memimpin penyerahan bantuan tersebut mengungkapkan, turut prihatin atas terjadinya banjir yang menggenangi beberapa daerah di Semarang.

“Sebelumnya saya ikut prihatin atas terjadinya musibah banjir di Semarang, khususnya di kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk ini, kita berharap bantuan berupa sembako dan bahan makanan ini setidaknya bisa membantu dan merigankan masyarakat korban banjir ini,” tutur Ipda Saefudin Zuhri.

Satuan Brimob Polda Jateng juga menerjunkan tim Dapur Lapangan dan Tim SAR yang bertugas mengavakuasi warga yang menjadi korban banjir, mereka ditempatkan di beberapa titik banjir di Kota Semarang dan perbatasan Kabupaten Demak. (Tgh/Sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here