Beranda Polres Sebanyak 663 Orang Masyarakat Penerima Bantuan Tunai Pangan Serbu Polres Sabang

Sebanyak 663 Orang Masyarakat Penerima Bantuan Tunai Pangan Serbu Polres Sabang

23
0

Sabang, NAD

Sebanyak 663 orang masyarakat pedagang kaki lima dan pemilik warung serbu Polres Sabang, untuk mendapatkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) minyak goreng tahun 2022 yang disalurkan Kepolisian Resort Sabang, yang digelar di Mapolres setempat, Rabu (27/04/2022).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., melalui Wakapolres Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., didampingi Kabag Ops Polres Sabang Kompol Anton Praptono, S.H., M.H., kepada media ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari atas secara menyeluruh di seluruh Indonesia. “Guna membantu masyarakat pedagang kaki lima dan pemilik warung yang merasakan akibat kelangkaan minyak goreng beberapa waktu lalu,” jelas Wakapolres, Rabu (27/4/2022).

Menurut Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., bahwa BTP minyak goreng ini adalah program baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk jumlah penyaluran saat ini menerima perbulan Rp. 100.000,- dari bulan Januari, Februari, Maret 2022, sehingga yang diterima berjumlah Rp.300.000 per-orang.

“Adapun sasaran BTP minyak goreng tahun 2022 dari Kemenko Perekonomian RI melalui Petugas Polri disalurkan kepada 663 pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kota Sabang,” terang Kompol Aditia Kusuma, S.I.K.

Bantuan Tunai Pangan minyak goreng ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi.

“BTP minyak goreng ini, mulai diberikan hari ini dan targetnya H-1 lebaran harus sudah selesai semua dibagikan kepada yang berhak,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima BTP minyak goreng Ilham Syuhada (44), warga Kota Sabang mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa terpilih mendapatkan BTP minyak goreng yang disalurkan oleh Polres Sabang hari ini.

“Mudah-mudahan uang dari BTP minyak goreng ini, bisa bermanfaat untuk menambah modal dagangannya. Dimana sekarang zaman sulit mencari uang, dan Alhamdulillah sudah besar dan lumayan bisa menambah modal warung saya,” pungkasnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here