Beranda Bhayangkara Sebanyak 78 Siswa SPN Polda Maluku Utara Latja Ke Polres Halmahera Utara

Sebanyak 78 Siswa SPN Polda Maluku Utara Latja Ke Polres Halmahera Utara

134
0

Tobelo, Halut

Sebanyak 78 Siswa DIKTUK BA POLRI T.A 2021 SPN Polda Maluku Utara, hari ini Rabu (1/12/2021) Pukul 15.00 WIT, tiba di Mapolres Halmahera Utara guna melaksanakan Latihan Kerja (LATJA).

Wakapolres Halmahera Utara Kompol Alwan Aufat, usai menerima Siswa DIKTUK BA, mengatakan bahwa 78 Siswa DIKTUK BA SPN Palda Maluku Utara akan melaksanakan Latihan Kerja (LATJA) di Polres Halmahera Utara selama 10 Hari.

Mereka bakal mempraktekkan materi yang mereka dapatkan selama berada di Sekolah Pendidikan Kepolisian (SPN) dengan turun langsung ke Polres Halut untuk Latihan Kerja. Ada lima fungsi yang akan mereka pelajari diantaranya fungsi Reserse, Shabara, Intelkam, Lantas dan Binmas dengan bimbingan para mentor yang ada di Polres.

AKP Ayub Patty

“Saya berharap para siswa dapat mengikuti pelaksanaan Latihan Kerja (Latja) dengan baik sehingga kedepannya setelah dilantik menjadi anggota Kepolisian RI, benar-benar dapat mengabdi dengan baik,” ujar Kompol Alwan.

Sementara itu kordinator pengasuhan SPN Polda Malut, AKP Ayub Patty, yang mendampingi Siswa SPN Polda Malut mengatakan, “Siswa DIKTUK BA SPN Polda Malut Angkatan 46 dalam pelaksanaan Latja di Polres Halut, kita masih tetap mengacu pada Peraturan Kehidupan Siswa (Perdupsis) yang diterapkan di SPN. Misalnya jadwalnya seperti biasanya yang diberlakukan di SPN , bangun pagi Ibadah yang Muslim dan Nasrani, olah raga, apel pagi dan kegiatan lainya”.

Lanjut Ayub, saat ini ditempatkan di barak remaja Polres Halut selama 10 hari. “Kegiatan Latja yang kami lakukan tetap pada Protokol Kesehatan Covid-19. Saya juga berharap adik-adik siswa dalam tetap dalam keadaan sehat sehingga dapat berjalan dengan baik,” tutup AKP Ayub. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here