Beranda Polres Sebelum Idul Fitri Polres Karimun Salurkan BTP Untuk 3000 Orang

Sebelum Idul Fitri Polres Karimun Salurkan BTP Untuk 3000 Orang

19
0

Karimun, Kepri

Polres Karimun menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan tersebut disalurkan di tiga Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Karimun, Jumat (29/4/2022) pukul 13.30 Wib.

Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dan dipercayakan penyalurannya kepada institusi kepolisian. Oleh karena itu Polres Karimun menyalurkan kepada masyarakat kurang mampu seperti para PKL, warung di wilayah Kabupaten Karimun yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.
Kegiatan penyaluran bantuan ini dipimpin Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., melalui Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, S.H., dan Kasi Keuangan, yang dilaksanakan mulai dari Jumat (29/4) dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Balai Karimun, Meral dan Tebing yang berada di Kabupaten karimun. Untuk jumlah penerima bantuan tunai hari ini di tiga kecamatan sebanyak 331 orang, dimana sesuai target yang diberikan sebanyak 3.000 orang untuk masyarakat yang akan menerima bantuan sebelum Idul Fitri.

“Kegiatan Penyaluran BTPKLW dilaksanakan mulai Senin (25/4) sampai saat ini Jumat, telah disalurkan sebanyak 2.900 orang dengan nilai bantuan Rp.300.000 per orang,“ ucapnya.

Bentuk kriteria masyarakat yang menerima penyaluran BTPKLW adalah Warga Negara Indonesia, yang memiliki KTP Elektronik, memiliki usaha sebagai Pedagang kaki lima, warung dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak terdaftar di Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) serta bantuan pemerintah lainya.
“Penerima bantuan ini sudah sesuai kriteria, yakni PKL dan warung yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM), Jadi, bantuan ini diperuntukkan bagai PKL dan warung yang terpuruk akibat dampak pandemik Covid-19,” pungkas Tony.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan uang tunai kepada PKL dan warung, telah dilakukan sosialisasi kepada penerima bantuan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5m, Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Pelaksanaan penyaluran Bantuan Tunai Pangan ini akan kita kejar, dan mudah-mudahan sebelum hari raya Idul Fitri dapat terselesaikan,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here