Beranda Daerah Sebelum Meninggalkan Sabang, Taruna-Taruni AAL Angkatan Ke-68 Pesiar Ke Pantai Wisata Iboih

Sebelum Meninggalkan Sabang, Taruna-Taruni AAL Angkatan Ke-68 Pesiar Ke Pantai Wisata Iboih

36
0

Sabang, NAD

Sebelum meninggalkan Sabang, Taruna-Taruni Tingkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-68 Tahun 2021, melakukan pesiar ke pantai wisata terkenal Iboih, Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabtu (9/10/2021).

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang didampingi Ibu Danlanal Sabang, Ny. Novi Ardhi Sunaryo dan perwira staf menyampaikan bahwa Pantai Iboih, juga dikenal sebagai Teupin Layeu, terletak di seberang tepi barat Pulau Weh yang legendaris, atau pulau Weh, di bagian utara Aceh, provinsi paling utara Sumatera.

“Bila dibandingkan dengan tapal kuda berbentuk U, Iboih terletak di kiri lengkungan. Lokasi geografis menghadap Samudera Hindia.
Pantai Iboih Sabang merupakan salah satu destinasi wisata bahari populer dan tempat wisata utama di Sabang, Pulau Weh. Pantai ini terletak di bagian barat Pulau Sabang Aceh sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Sabang,” kata Danlanal Sabang kepada Bhayangkara Utama.com., Minggu (10/10/2021) di Sabang.

Danlanal menambahkan, kawasan wisata Iboih pantainya menghadap ke Pulau Rubiah yang terkenal dengan taman lautnya yaitu Taman Laut Rubiah, dengan luas sekitar 2.600 hektar yang penuh dengan biota laut dan spesies langka.
“Kawasan wisata Iboih merupakan tempat rekreasi yang telah dikenal dunia internasional, maka tidak heran turis manca negara banyak terlihat di sana. Oleh karena itu, Tatuna-Taruni AAL dari kapal latih Bima Suci melakukan pesiar ke pantai tersebut sekaligus untuk mempromosikan wisata Sabang,” kata Kolonel Ardhi.

Sementara masyarakat yang berdomisili di kawasan wisata pantai Iboih, mengucapkan selamat atas kunjungan Taruna-Taruni AAL yang telah mendatangi pantai wisata Iboih, semoga kedatangan adik-adik Taruna AAL menyenangkan dan dapat menyampaikan kepada rekan-rekan di tempat tinggalnya masing-masing.

Terimakasih juga disampaikan kepada Danlanal Sabang Kolonel Luat (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., dan Ibu Novi Ardhi, yang telah sudi membawa adik-adik Taruna berkunjungan ke kawasan wisata Iboih, dengan harapan wisata Sabang semakin ramai dikunjungi turis lokal, nasional dan internasional.

“Terimakasih adik-adik Taruna dan Komandan Lanal Sabang dan istrinya, yang telah membawa untuk berkunjung ke kawasan wisata pantai Iboih,” ucap Muhammad Daud, pelaku wisata pantai Iboih.

Selama melaksanakan pesiar edukasi ke kawasan wisata pantai Iboih, seluruh Taruna-Taruni dan pelatihnya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here