Beranda TNI Selama di Sabang Pangdam IM Sillaturahmi Dengan Seluruh Kesatuan TNI dan Polres...

Selama di Sabang Pangdam IM Sillaturahmi Dengan Seluruh Kesatuan TNI dan Polres Sabang

387
0
RSUD Tobelo

Selama di Sabang Panglima Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM, yang didampingi Komandan Korem 012 / T Umar Kolonel Djon Apriyandi, Asren, Asops, Aspers, Aslog, LO AL, LO AU dan Komandan Denintel Kodam IM, bersilaturahmi dengan satuan TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan Polres Sabang.

“Setiap prajurit meskipun dari manapun asal dan berada harus tetap semangat dalam menjalankan tugas biarpun dalam bebagai kondisi, karena prajurit itu adalah ujung tombak satuan maka, senantiasa jaga kehormatan TNI” – Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, Panglima Kodam Iskandar Muda –

HUT Bahayangkara

Sabang, Aceh |BU| Pangdam IM berada di Sabang beberapa hari dalam rangka kunjungan kerjanya ke pulau terluar yaitu pulau Rondo, yang terletak diperbatasan dengan negara bagian Nikobar Hindia. Pulau tanpa penduduk ini dijaga ketat oleh TNI dari kopr Marinir dan korp infantri Angkatan Darat.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Pulau Rondo, kemudian Pangdam IM melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan unsur TNI dan Kepolisian setempat., demikian disampaikan Komamdan Kodim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto,ST kepada media ini, Sabtu (04/05/20) di Sabang.

Dijelaskannya, silaturahmi pertama dilakukan Pangdam IM dan rombongan ke Lanud Maimun Saleh dan diterima Komandan Lanud MUS Letkol Pnb Dariyanto, dilanjutkan ke Makodim.0112/Sabang disini Pangdam didampingi Dandim Letkol Czi Istiyarto,ST dan isteri disambut dengan tarian khas Aceh yakni Tari Ranub Lampuan, usai penyambutan Pangdam dan isterinya menanam pohon didepan kantor Kodim 0112/Sabang.

Dari sini Pangdam beserta rombongan melakukan silaturahmi ke Mapolres Sabang, tiba di Polres Pangdam disambut Kapolres AKBP Muhammadun, SH, usai beramah tamah dengan Kapolres kemudian melakukan silaturahmi ke Mako Lanal Sabang.

Sampai di Mako Lanal Sabang Pangdam dan rombongan disambut langsung Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE. M.Tr, Hanla. Dalam ramah tamah dengan Danlanal Pangdam disuguhkan kopi asli Aceh, yang diracik oleh profesional kopi yang dipersiapkan Kolonel Agus Darmawan.

Kemudian usai beramah tamah dengan Danlanal Sabang, Pangdam melakukan kunjungan ke Kompi Senapan (Kipan) C Yonif 117/KY Balik Gunung, disini Pangdam dan rombongan disambut Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 117/KY, Letkol lnf Toni Setyo Widodo didampingi Danki Balik Gunung Kapten Inf Sujito.

“Kami atas nama prajurit Kodim 0112/Sabang dan pribadi mengucapkan terima kasih dan sangat berbangga hati atas kunjungannya ke Sabang khususnya ke Kodim 0112/Sabang,”  jelas Letkol Istiyarto.

Dalam ramah tamah dengan prajurit Kompi Balik Gunung Pangdam memberi semangat kepada prajurit agar, tetap tegar dengan jiwa satria menjalankan tugas dalam melindingi bangsa dan negara.

“Kedatangan saya bersama para asisten kesini untuk melihat dan bertemu langsung dengan para prajurit yang saya banggakan ini,” kata Pangdam.

Seorang prajurit tambah Pangdam harus mahir tentunya sesuai fungsi dan tanggung jawab tupoksinya masing-masing, menyangkut latar belakang seorang prajurit tidak menjadi penghalang yang terpenting adalah pilihan menjadi prajurit harus bisa menunjukan kemampuan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setiap prajurit meskipun dari manapun asal dan berada harus tetap semangat dalam menjalankan tugas biarpun dalam berbagai kondisi karena prajurit itu adalah ujung tombak satuan maka, senantiasa jaga kehormatan TNI,” harap Pangdam IM.

Jenderal berbintang dua ini juga memberikan sumbangan alat olahraga kepada prajurit Kipan Balik Gunung, sekaligus berpesan agar menjauhi narkoba dan sayangi keluarga. Pasalnya, siapapun yang bermain-main dengan barang haram itu, tidak ada ampun dalam proses hokum sebut Pangdam. (Kaperwil Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here