Beranda Seputar Sumbar Semangati Masyarakat, Babinsa Koramil 01/Kubung Gotong-royong Membangun Masjid

Semangati Masyarakat, Babinsa Koramil 01/Kubung Gotong-royong Membangun Masjid

65
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Dalam rangka melestarikan budaya gotong-royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi, Babinsa Koramil 01/Kubung, Serka Van Yosep Simbolon membaur bersama masyarakat.

Babinsa 01/ Kubung, Serka Van Yosep Simbolon, gotong-royong bersama masyarakat membangun Masjid Nurul Huda Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Selasa (2/02/21).
Dikatakan Serka Van Yosep bahwa Karya Bakti dan gotong-royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya kerja bakti semakin luntur ditelan zaman.

Namun hal itu, lanjut Serka Van Yosep, tidak terjadi di lingkungan wilayah binaanya Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung ini, “Masyarakatnya masih rukun serta antusias untuk melaksanakan kerja bakti, salah satunya dalam membangun mesjid Nurul Huda ini,” ujarnya.
Sebagai Babinsa, Serka Van Yosep Simbolon tampak sebagai penyemangat gotong-royong yang dilakukan dalam pembangunan tempat ibadah ini. Dimana sang prajurit berpangkat Sersan Kepala itu dengan semangat bahu membahu bersama masyarakat kerja bakti dalam pembangunan mesjid.

Ia mengatakan, “Kami Babinsa akan selalu siap untuk membantu dan meringankan kesulitan rakyat, Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur”.

Selain Babinsa Koramil 01/Kubung, Serka Van Yosep Simbolon, turut hadir anggota DPRD Kabupaten Solok, Wali Nagari beserta perangkat dan masyarakat Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here