Beranda Peristiwa Seorang Prajurit TNI Tewas dalam Serangan Milisi Kongo : Kasad Tunggu Hasil...

Seorang Prajurit TNI Tewas dalam Serangan Milisi Kongo : Kasad Tunggu Hasil Investigasi

7

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga saat ini masih menunggu hasil investigasi tewasnya seorang  prajurit TNI, Sersan Mayor Rama Wahyudi saat bertugas sebagai anggota pasukan perdamaian di Misi Monusco, Republik Demokratik Kongo.

Untuk pemulangan jenazah, saat ini Mabes TNI sedang melakukan upayah pemulangan ke tanah air. Kami sudah berhubungan dengan keluarga dengan satuannya. “Kepala Staf TNI Angkatan Darat – Jenderal TNI Andika Perkasa”

Jakarta | “Itu adalah operasi di handle Mabes TNI. Yang jelas kami akan mengevaluasi dan kami ingin mendapat kronologi yang sebenarnya,” kata Andika di Mabes AD, Jakarta Pusat, Rabu (24/06/2020).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, selain satu orang korban dinyatakan tewas dalam serangan milisi di Kongo itu juga terdapat satu orang lainnya prajurit TNI yang mengalami luka-luka dalam serangan tersebut.

“Satu yang meninggal, satu lainnya luka-luka. Ya, mudah-mudahan masih ada harapan untuk pulih,” katanya.

Sementara saat ini ditegaskannya, Mabes TNI sedang mengurus pemulangan jenazah prajurit TNI Sersan Mayor, Rama Wahyudi tersebut ke tanah air.

“Untuk pemulangan jenazah, saat ini Mabes TNI sedang melakukan upayah pemulangan ke tanah air. Kami sudah berhubungan dengan keluarga dengan satuannya,” ucapnya.

Mengutip laporan AFP dari sumber PBB, anggota pasukan perdamaian dari Indonesia terbunuh dan seorang lainnya terluka dalam serangan oleh milisi pada Senin (22/06/2020) malam, di bagian timur Republik Demokratik Kongo.

Patroli pasukan perdamaian TNI Indonesia itu diserang sekitar 20 kilometer dari Kota Beni di Provinsi Kivu Utara. *(Edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Raker Bupati Sintang Bersama Forkopimcam Terkait Antisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan