Beranda Polres Sepanjang Februari 2022, Satlantas Polres Sijunjung Telah Tindak 87 Kendaraan ODOL

Sepanjang Februari 2022, Satlantas Polres Sijunjung Telah Tindak 87 Kendaraan ODOL

45
0

Sijunjung, Sumbar

Dalam rangka penindakan kendaraan angkutan barang Over Dimensi Over Loading (ODOL) serta pelanggaran lalu lintas Lainnya sesuai Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, Satlantas Polres Sijunjung terus berupaya melakukan penindakan terhadap pelanggaran kendaraan ODOL yang melintas di wilayah Kabupaten Sijunjung.

Dari pelaksanaan razia Over Dimensi Over Loading (ODOL) tersebut, sepanjang Februari 2022 Satlantas Polres Sijunjung berhasil menindak sebanyak 87 kendaraan pelanggaran ODOL.

Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Bayful Yendri, SH., ketika ditemui Bhayangkarautama.com., di ruang kerjanya mengatakan, “Sepanjang Februari ini dari tanggal 01 Februari sampai hari ini (23/2/2022) Satlantas Polres Sijunjung telah mengeluarkan berkas tilang terhadap kendaraan pelanggar ODOL sebayak 87 berkas.

“Totalnya ada 87 kendaraan ODOL yang kita tilang dan bagi para pelanggar tersebut dikenakan Pasal 307 UULAJ tentang pelanggaran muatan kepada para pengemudi kendaraan barang,” jelasnya.

Ditambahkan Bayful, razia ini dilaksanakan bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sijunjung yang dapat membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

Tidak hanya itu saja, saat ini Satlantas Polres Sijunjung juga tengah gencar melaksanakan razia rutin terhadap pelanggaran lalu lintas lainnya dengan sasaran utama knalpot racing, balap liar serta pelanggaran kasat mata lainnya.

“Untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Hukum Polres Sijunjung, maka Kita akan rutin melakukan razia, seperti dimalam hari libur dan sasaran utama kita knalpot racing, balap liar serta yang lainya,” imbuhnya.

Untuk itu, Bayful menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mentaati peraturan lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan, serta fokus dalam mengendarai di jalan Raya agar tidak terjadi kecelakaan.

Dengan masih adanya penambahan Kasus Covid-19,tak lupa Bayful kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Jangan lupa dan jangan abai prokes, untuk mencegah penyebaran maupun penularan virus corona (Covid-19),” pungkasnya. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here