Seremoni Penyerahan Pataka Polda NTT, Menandai Era Baru dalam Kepemimpinan Kapolda

0
17

Dengan berakhirnya masa tugas Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), sebuah upacara penyambutan dan penyerahterimaan jabatan, yang diakhiri dengan seremoni farewell and welcome parade, digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT pada Sabtu (30/12/2023). Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., resmi menerima tanggung jawab sebagai Kapolda NTT yang baru.

Kupang, NTT // Salah satu momen penting dalam seremoni ini adalah penyerahan Pataka Polda NTT Catya Turangga Wira Sakti dari Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma kepada Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga. Upacara ini menjadi bagian dari tradisi serah terima jabatan Kapolda NTT yang diselenggarakan dengan penuh khidmat.
Perwakilan Pj. Gubernur NTT, para Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Alwi Setiyono, S.I.K., M.Hum., para pejabat utama Polda NTT, Kapolres/ta jajaran, dan Bhayangkari daerah NTT turut hadir untuk menyaksikan momentum tersebut.

Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya terhadap kinerja Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma. Ia mengakui bahwa Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma adalah seorang “man of integrity” dengan integritas yang kuat dan diakui sebagai “man of full achievement” yang memiliki prestasi luar biasa, termasuk prestasi internasional sebagai petinju.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyampaikan rasa bangganya dapat memimpin kampung halamannya selama kurang lebih satu tahun dua bulan. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama selama kepemimpinannya. Ia juga berharap agar keberhasilan yang dicapai selama kepemimpinannya dapat dilanjutkan oleh Kapolda NTT yang baru.
Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menekankan pentingnya kebersamaan, kerjasama dan komunikasi yang baik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, terutama menjelang Pemilu yang akan datang. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena dapat memimpin kampung halamannya, sebuah kesempatan yang dianggapnya istimewa.

Sementara itu, Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menyampaikan apresiasinya kepada Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., sebagai seorang senior dan pembimbing yang menjadi panutan baginya. Ia berjanji untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan yang baik dan membangun kerjasama yang erat dengan semua pihak.

Seremoni ini menciptakan momen emosional dan penuh haru, menandai akhir dari kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma dan awal perjalanan baru Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga memimpin Kepolisian Daerah NTT. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here