Beranda TNI Setelah Dibangun Kodim 0112/Sabang Muliadi Sujud Syukur Mendapat Rumah Cantik dan Nyaman

Setelah Dibangun Kodim 0112/Sabang Muliadi Sujud Syukur Mendapat Rumah Cantik dan Nyaman

367
0
RSUD Tobelo

Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari rakyat maka, kapan dan dimana pun tetap bersama rakyat termasuk ketika rakyat membutuhkan bantuan hidup baik sandang maupun pangan. Seperti yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0112/Sabang, membangun rumah warga dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah sehat dan nyaman.

Sabang, Aceh | Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto,ST kepada Bhayangkara Utama.com mengatakan, TNI selaku darah daging bangsa sudah menjadi kewajiban membantu rakyat pada saat dibutuhkan terurama dalam kebutuhan keamanan, sandang dan pangan.

HUT Bahayangkara

Kegiatan membantu masyarakat seperti pembangunan RTLH itu, kami lakukan dalam peringati hari jadi TNI ke 75 tahun 2020 dimana, kami ada program khusus untuk membantu merehab rumah masyarakat dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi rumah yang asri dan nyaman ditempatinya.

“Program rehab rumah masyarakat ini kami lakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 tahun 2020, dimana TNI yang lahir dari rahim rakyat tentunya tidak boleh melupakan dan selalu bersama rakyat. Terutama dalam membantu kebutuhan  dan keselamatan,” demikian disampaikan Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto,ST, Senin (28/09/2020).

Dandim menjelaskan, pelaksanaan program bantu masyarakat itu kita awali berdasarkan data yang kami peroleh dari Bintara Binaan Desa (Babinsa) seluruh Gampong (Desa) yang ada di Sabang. Kemudian, setelah melihat kiranya dari sekian data yang kita peroleh mana yang berhak kita bantu.

Setelah ditentukan masyarakat yang menerima bantuan rehab rumah RTLH, kemudian kita bentuk tim dari personel Kodim 0112/Sabang sendiri untuk merincikan biaya sekaligus material dan yang dibutuhkan. Selanjutnya, tim turun ke lokasi melakukan eksikusi dan membangun rumah sampai selesai.

“Kali ini Kodim 0112/Sabang membangun rumah milik Muliadi (40) pekerjaan buruh bangunan alamat Jurong (RT) Lamkuta, Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Pelaksanaan rehab mulai dikerjakan tanggal 17 dan selesai tanggal 25 September 2020 yang dikerjakan oleh 8 orang persinel Kodim 0112/Sabang dan dibantu 3 orang warga setempat.,” jelas Letkol Istiyarto.

Sementara penerima rumah rehab dari Kodim 0112/Sabang pada HUT TNI ke 75 tahun 2020 Muliadi mengucapkan terima kasih dan sujud syukur kepada Kodim 0112/Sabang, yang telah melakukan rehab rumah kami yang sebelumnya sudah reyot.

Rumah kami sebelumnya memang sudah tidak layak untuk dihuni namun, kondisi ekonomi yang tidak mampu membangun atau merehab sehingga, kondisi rumah dari ke hari semakin memprihatinkan dan untung saja Kodim 0112/Sabang mau membantunya untuk membangun kembali.

“Hanya Allah yang bisa membalas atas segala kebaikan bapak Dandim 0112/Sabang, yang telah membangun rehab rumah kami dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi rumah yang sangat cantik, nyaman, indah dan asri”, ucap Muliadi. (Kaperwil Aceh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here