Setelah Mahfud MD, Hari ini Capres Ganjar Jejakan Kaki di Tempat Pembuangan Bung Karno di Kota Ende

0
149
Foto: Paslon nomor urut 3, Ganjar-Mafud MD.

Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024 mendatang, Paslon dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ga-Ma) tercatat sebagai pasangan calon yang sama-sama menjejakan kaki di tempat pembuangan Bung Karno di Kota Ende, Pulau Flores, Provinsi NTT dalam waktu berdekatan.

Ende, NTT // Sebelumnya, Prof. Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Hukum, Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) menjejakan kaki di Kota Ende, pada Rabu 31 Mei 2023 lalu, untuk memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023, di lapangan Pancasila Kota Ende.

Foto: Mafud MD ketika menjejakan kaki pertama kali di Kota Ende, pada 30 Mei 2023 lalu.

Berdasarkan rilis undangan resmi yang dikeluarkan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Kabupaten Ende yang diterima media ini, Pasangan Calon (Paslon) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tertanggal 30 November 2023, yang ditandatangani Ketua Fransiskus Taso, Sekretaris Heribertus Gani dan Penasehat TPD, H. Djafar Achmad, mengundang masyarakat Kabupaten Ende untuk menghadiri kegiatan kunjungan Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo di Kabupaten Ende, dalam rangka silaturahmi dan kampanye dialogis bersama masyarakat.

Kegiatan kampanye dialogis dilaksanakan bertempat di Aula Paroki Mautapaga, Jalan Gatot Subroto Ende, pada hari ini, Sabtu (2/12/2023), mulai pukul 09.00 WITA sampai selesai.

Diketahui paket Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Prof. Mahfud MD, nomor urut 3, maju dalam Pemilu 2024 melalui gabungan partai politik pengusung, yakni PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.
Kota Ende yang terletak di Pulau Flores Provinsi NTT ini merupakan sebuah kota bersejarah yang dijuluki sebagai Kota Pancasila, karena sebagai salah satu kota pembuangan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno. Di kota Ende inilah terdapat situs rumah tinggal Bung Karno, serta Taman Pikir Bung Karno yang berisi Pohon Sukun sebagai tempat dimana Bung Karno selalu duduk berpikir dan merenung tentang nilai-nilai Pancasila.

Menurut rencana setelah Capres Ganjar Pranowo tiba di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, langsung menuju Istana Keuskupan Agung Ende di Ndona guna melakukan Ziarah ke Makam Yang Mulia Bapak Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota.

Usai berziarah ke Makam Uskup Agung Ende, Capres Ganjar melakukan kampanye dialogis bersama masyarakat Kabupaten Ende, bertempat di Aula Paroki Mautapaga Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here