Beranda Daerah Setyawan Budi Cahyono S.H., M.Hum., Mantan Kajari Sidoarjo Sosok Yang Visioner Dan...

Setyawan Budi Cahyono S.H., M.Hum., Mantan Kajari Sidoarjo Sosok Yang Visioner Dan Kreatif

51
0

Sidoarjo, Jatim

Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor, S.IP., mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sidoarjo, Arief Zahrulyani, S.H., MH., pada acara pisah sambut Kepala Kajari Sidoarjo, Kamis malam (4/3/2021), di Ballroom Hotel Sun city.

Sebelum kegiatan seremonial pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, terlebih dahulu dilaksanakan berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan yang berlokasi di Desa Pagerwojo, Sidoarjo dengan membagikan bingkisan.
Selain itu juga, para tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, para pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Komandan Lanudal Juanda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, dan para pejabat Kejaksaan Negeri Sidoarjo, menyaksikan video partisipasi aktif Kepala Kejari Sidoarjo, Setyawan Budi Cahyono, S.H., M.Hum., menjalankan tugas di Kabupaten Sidoarjo.

Setyawan sangat terkesan bersama – sama Forkopimda, “Hampir setiap hari kami bertemu dan berkomunikasi untuk keselamatan masyarakat Sidoarjo dari pandemi covid-19. Kami sudah seperti keluarga,” pungkasnya.

“Namun demikian, sejak saya menerima SK penempatan tugas di Kabupaten Sidoarjo, bulan Juli 2019 hingga Februari 2021, diwaktu yang cukup singkat ini, saya belum melakukan apa-apa untuk Kabupaten Sidoarjo,“ ungkapnya.
Masih menurut Setyawan, yang sekarang menjabat Kabubdit di Kejaksaan RI, di Sidoarjo ini orangnya baik-baik. Kalau kita bekerja dilingkungan orang baik, maka hasilnya akan baik, pesannya kepada Kepala Kajari Baru, untuk tidak merasa khawatir bertugas di Kabupaten Sidoarjo.

Sementara Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, sangat terkesan, karena mengenal sosok Setyawan pada pertemuan pertama sudah meresmikan E-tilang di MPP Kabupaten Sidoarjo.

“Beliau visioner sekali, kreatif dalam pelayanan publik, saya yakin sekali hal ini juga menurun kepada penerusnya, karena pejabat yang berkualitas pasti menurun ke generasi berikutnya,”ungkapnya.

Bupati Sidoarjo, merasa kehilangan walaupun baru mengenalnya. Beliau sosok yang humble, dan ramah.
Sebagai penutup acara, masing – masing pejabat yang hadir pada kegiatan ini menyerahkan cinderamata, untuk Setyawan, dengan diiringi doa ditempat yang baru nanti berkarya lebih baik lagi. (Zanuar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here