Sijago Merah Hanguskan 8 Unit Toko di Tanjung Batu, 2 Orang Tewas

0
76

Sebanyak 8 (delapan) unit rumah toko (ruko) permanen di Jalan Pemuda RT.002 RW.002 Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, tepatnya di belakang Pasar Tradisional Mutiara hangus terbakar, pada hari Jumat (22/12/2023) sekitar pukul 02.30 Wib.

Kundur, Karimun // Kejadian tersebut menewaskan dua orang karyawan toko bernama Teguh (17) dan Alif (17) dikarenakan terjebak dalam kobaran api toko yang terbakar tempat keduanya bekerja.

Salah seorang saksi yang selamat dari kebakaran tersebut, Saragih (26) mengatakan, api berasal dari lantai bawah Toko Ella, ia bersama rekannya terbangun dari tidurnya, karena api sudah membesar membuat panas dan sesak nafas. Ia menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai dua, sedangkan rekan yang dua tidak sempat menyelamatkan diri dan terjebak dalam toko.
Kapolsek Kundur AKP. Septimaris, S.E., ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran toko tersebut. Korban yang selamat bernama Saragih Wanto (26), Jamil (66), Rigel (19), Darmawan (18).

Setelah mendapatkan laporan dari salah seorang warga, selanjutnya personil Polsek Kundur Petugas Piket SPK, Kapolsek Kundur, Kanit Reskrim Polsek Kundur dan Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Batu Kota segera mendatangi lokasi kebakaran dan selanjutnya menghubungi Pemadam Kebakaran Kecamatan Kundur dan Petugas PLN guna memutuskan arus listrik di lokasi kejadian. Sekira pukul 06.30 api dapat dipadamkan dan kerugian material ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar (delapan unit toko terbakar), dan korban jiwa dua orang. Selanjutnya Petugas Polsek Kundur bersama Pemadam Kebakaran mengevakuasi dua korban yang terjebak dalam kebakaran.

“Satu korban bernama Teguh ditemukan dalam keadaan terlentang hangus terbakar di kamar mandi. Selanjutnya tim evakuasi melakukan pembersihan serpihan reruntuhan bangunan, guna pencarian korban bernama Alif,” ujar Kapolsek Kundur.

Sampai berita ini diturunkan, Polsek Kundur masih melakukan penyelidikan mendalam atas kebakaran tersebut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. (Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here