Beranda Peristiwa Sillaturrahmi Kapolres Melawi Bersama Masyarakat Nanga Pinoh

Sillaturrahmi Kapolres Melawi Bersama Masyarakat Nanga Pinoh

68
0

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom beserta Kasat Binmas AKP TP. Marbun dan Kasi Propam Ipda Samuji melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, Jumat (06/3/2020).

Melawi, Kalbar | Dalam kunjungannya, Kapolres beserta rombongan sholat Ashar berjamaah bersama masyarakat Desa Paal dan tokoh agama di Masjid As – Shobirin.

Setelah usai melaksanakan sholat, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menyampaikan tujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan para tokoh masyarakat maupun agama yang ada di Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh.

“Sambil berkeliling, kami berkunjung bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama, melihat situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat secara langsung menjelang Pilkades dan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Melawi ini,” sampainya.

Dikesempatan ini, Kapolres mengajak Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas menjelang hingga pasca pelaksanaan Pilkades dan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Melawi.

“Patut diakui dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif ini perlu kerjasama yang baik serta harmonis dengan semua elemen masyarakat. Baik itu toga, tomas maupun masyarakatnya sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, tokoh agama dan tokoh masyarakat mempunyai peranan yang penting untuk ikut menjaga suasana kondusif di masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyambut dan mengikuti jalanya Pilkades dan Pilkada dengan tertib.

“Beda pilihan boleh, tapi harus jaga kerukunan dan ketertiban. Pelaksanaan pesta demokrasi ini harus disambut dengan berpositif untuk menciptakan situasi kondusif. Jangan sampai pesta demokrasi ini memunculkan perpecahan dan pergesekan antar pendukung yang dapat menyebabkan perpecahan antar umat, antar suku. Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Melawi ini harus berlangsung damai, aman dan kondusif,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Jangan sampai mudah diprovokasi dan hindari isu-isu sara, berita bohong (hoaks) terkait pelaksanaan Pilkades hingga Pilkada Kedepannya.

“Kami yakin masyarakat sudah pandai memilah-milah, mana berita hoax (bohong) dan mana berita yang benar. Sehingga tidak mengirimkan dan menguploadnya di media sosial, terlebih dahulu di saring sebelum share,” jelasnya.

Terkait isu virus Corona, Kapolres menegaskan bahwa di Kabupaten Melawi hingga saat ini masih nol kasus Corona begitu juga di Kalimantan Barat pada umumnya. “Antisipasi wajib dilakukan, namun jangan panik. “Jangan sampai melakukan penimbunan bahan pokok, menimbun hingga membeli dengan tidak sewajarnya, hingga barang seperti masker dan anti septik habis dipasaran. Boleh menggunakan masker jika keadaan kita dirasa tidak sehat, para medis pun menggunakan masker jika sudah ada pasien yang menderita virus Corona ini. Jadi masyarakat tidak perlu panik dan kwatir, jalani hidup dengan pola sehat dan rutin berolahraga,” pesan Kapolres.

Pengurus Masjid As – Shobirin Desa Paal Muhammad Junaidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Melawi dan rombongan. Dirinya dan pengurus Masjid yang lainnya tentunya akan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan seluruh umat.

“Ini menjadi kebanggaan, karena kedatangan tamu terhormat orang nomor satu di Polres Melawi. Kami sangat berterima kasih atas kunjungannya bapak Kapolres, harapan kami silaturahmi ini akan terus berlanjut,” ucapnya.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan rombongan dalam kunjungannya, memberikan cindera mata (sarana kontak) sebuah kipas angin kepada Masjid As – Shobirin Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here