Beranda Peristiwa Sillaturrahmi Kapolres Polman Bersama Personil Dengan Masyarakat Pesisir Pantai

Sillaturrahmi Kapolres Polman Bersama Personil Dengan Masyarakat Pesisir Pantai

118
0

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, SH, S.IK Bersama dengan personil Polres Polman jalin silaturahmi dengan masyarat Pesisir Pantai Bahari Polewali, sekaligus mengajak masyarat lansia untuk melaksanakaan olahraga renang di pagi hari untuk kesehatan tubuh, Selasa (11/02/2020) sekira pukul 06.00 Wita.

Polman, Sulbar | “Secara umum kondisi fisik seseorang yang telah memasuki masa lanjut usia mengalami penurunan daya tahan tubuh. Perubahan-perubahan tersebut pada umumnya mengarah pada kemunduran kesehatan fisik dan psikis, sehingga secara umum akan berpengaruh pada aktivitas kehidupan sehari-hari. Salah satu olahraga yang dianggap aman dan baik untuk lansia adalah berenang selama dalam pengawasaan,” ujar Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, SH, S.IK.

Kapolres Polman juga mengatakaan berenang di laut yang mengandung garam dan mineral lainnya dipercaya dapat menurunkan gejala sinusitis, serta masalah pernapasan lainnya. Seorang direktur layanan klinis dari medical Charity Allergy di Inggris menyebut orang-orang yang hidup dekat laut atau sering berenang di laut memiliki sistem pernapasan yang sehat, air laut dinilai dapat membersihkan lapisan saluran udara atau sebagai irigasi hidung. Kandungan garam bersifat antiseptik dan membantu mengurangi peradangan pada lapisan sinus dan masih banyak manfaat lainnya.

Salah satu tokoh masyarat, Agus mengatakan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Polman yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi bersama dengan masyarat pesisir pantai. “Saya sebagai masyarat pesisir pantai sangat bahagia dan kagum kepada Polres Polman karna selalu ada di tengah-tegah masyarat,” singkatnya. (badar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here