Beranda Daerah Sinergitas Pemkab Pangandaran Bersama TNI-Polri Dalam Rangka Penghijauan Di Lahan Kritis

Sinergitas Pemkab Pangandaran Bersama TNI-Polri Dalam Rangka Penghijauan Di Lahan Kritis

90
0

Bertempat di Blok Kitambaga petak 7A RPH Cisaladah BKPH Pangandaran telah dilaksanakan kegiatan Sinergitas dalam rangka penanaman serat penghijauan kembali lahan kritis di kabupaten Pangandaran wilayah dusun Banjarsari desa Selasari kecamatan Parigi, kamis (16/01/2019).

Pangandaran | Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wabub Pangandaran Adang Hadari, Kapolres Ciamis AKBP.Dr.Bismo Teguh Prakoso, Kodim 0613 Letkol Arm Tri Arto S, Sekda Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM, DPRD Kabupaten Pangandaran, Forkopimda Pangandaran, Perwakilan Perum Perhutani dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati pangandaran menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0613, Polres Ciamis, Perhutani dan Masyarakat Kabupaten Pangandaran yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan penamanan pohon dan mendukung penghijauan di Kabupaten Pangandaran.

“Bibit tanaman yang ditanam juga merupakan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat seperti Jeruk, Mangga, pete dan Durian sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat di wilayah Pangandaran,” tuturya.

Jeje mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di lahan seluas 13,6 Ha (136.000 m2), jumlah Pohon yang di tanam sebanyak 5.440 bibit Pohon dari jenis pohon keras dan buah seperti, Tanaman MPTS buah durian, jeruk, mangga, jengkol dan pete sbnyak 1.088 batang, Tanaman kehutanan seperti kiara, salam, kosambi dan trembesi sebanyak 4.352 batang,” terangnya.

“Mari kita jaga dan rawat hutan, apa yang kita tanam hari ini, nantinya juga kita yang akan memetik hasilnya, untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga program penanaman dan penghijauan kembali di lahan kritis ini bisa tumbuh dan berhasil, dengan tujuan masyarakat yang akan menikmati hasilnya di masa yang akan datang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here