Beranda Daerah Siswa Dan Siswi Diwilayah Pendidikan Sindangkasih Ramaikan Kegiatan FLS2N

Siswa Dan Siswi Diwilayah Pendidikan Sindangkasih Ramaikan Kegiatan FLS2N

29
0

Sebanyak 26 Sekolah Dasar di Kecamatan Sindangkasih turut serta dalam mensukseskan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan di SDN Sindangkasih, Selasa (10/03/2020).

Ciamis, Jabar | Kegiatan FLS2N merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mencari bakat dari siswa dan siswi yang ada di wilayah Kecamatan Sindangkasih dan mereka yang berprestasi akan di ikut sertakan pada acara yang sama di tingkat Kabupaten, tutur Kepala Kelompok Kerja  SD (K3S), Dedi Kurniadi S.Pd., M.Pd, pada saat di wawancarai media ini di sela kesibukannya.

Di katakan Dedi, “Ada 10 mata lomba pada kegiatan FLS2N  dari mulai Lomba Pantomim (Bercerita  dengan bahasa tubuh) lomba Baca Puisi, Lomba Cipta sair, Lomba Cipta pantun, Lomba menulis cerpen, lomba Tari lomba  Anyam, Lomba Solo atau bernyanyi, Lomba Gambar bercerita dan lomba Bercerita Bahasa Indonesia,” terangnya.

Dalam Kegiatan FLS2N ini tutur Dedi, “disamping ajang pengembangan potensi  dan karir, kegiatan ini diharapkan mempererat tali silaturahmi antara warga pendidik dan kependidikan di lingkup pendidikan wilayah Kecamatan Sindangkasih,” tuturnya.

“Semua yang di lombakan pada kegiatan ini itu sudah ada di sekolahnya masing masing tetapi ada juga pelajaran yang kegiatannya ekstra atau di luar jam sekolah dan itu juga semua ada dalam bimbingan para gurunya masing-masing,” jelasnya.

Semua yang di lombakan dalam acara FLS2N  semua hasil dari pembinaan para guru. Selain untuk mencari bakat-bakat diharapkan mereka para juara satu, untuk bisa tampil ditingkat Kabupaten dan selanjutnya ke tingkat provinsi.

“Apalagi pada beberapa penyelenggaraan FLS2N tahun sebelumnya, perwakilan dari Kecamatan Sindangkasih pernah melaju ke tingkat Kabupaten bahkan ke Provinsi,” akunya.

Di tambahkan Dedi, di sini kita bicara bukan tingkat per sekolah tapi bagaimana kita berbicara nanti memberangkatan sebagai utusan dari tingkat kecamatan, ketingkat Kabupaten.

“Kami bertekad mereka para juara harus meraih di tingkat Kabupaten dan Provinsi untuk membawa harum wilayah Pendidikan di Kecamatan Sindangkasih,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here