Beranda Daerah Siswa Tetap Belajar Di Sekolah Dengan Sistem Luring

Siswa Tetap Belajar Di Sekolah Dengan Sistem Luring

46
0

Lubuklinggau, Sumsel

Menanggapi permasalahan dunia pendidikan ditengah Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, membuat Kepala SDN 8 angkat bicara .

Asep Gunawan, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 08 Lubuklinggau, Selasa (26/01/2021), saat dikonfirmasi Bhayangkara Utama melalui Handphone mengatakan, proses belajar dan mengajar di masa Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, dalam dunia pendidikan khususnya di sekolah yang dikomandoinya saat ini, tetap memikirkan bagaimana caranya agar siswa tetap belajar, walaupun itu tidak normal seperti biasanya.

Menurutnya, keadaan saat ini sangat tidak memungkinkan untuk melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka, dan harus mengikuti himbauan dari pemerintah mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) yang diberikan oleh Dinas Kesehatan.

Asep Gunawan, S.Pd., Kasek SD N 8 Lubuklinggau

Dalam menjalankan proses pembelajaran yang disebut Luring, kami sangat mengerti dengan keadaan orangtua murid atau wali siswa yang mempunyai beban begitu berat, kewajiban sebagai orangtua untuk memfasilitasi media belajar di rumah (Daring).

Lebih lanjut Asep panggilan akrabnya mengatakan, terkadang wali siswa belum tentu memiliki kemampuan dari segi finansial untuk kepentingan mereka masing-masing, ada yang mampu untuk membeli HP sebagai media pembelajaran di rumah, ada juga yang tidak mampu. “Maka dari itu, kami pihak sekolah menyediakan media belajar di sekolah, dengan mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah tentang Protokol Kesehatan pada masa Pandemi ini”

Masih menurut Asep, selaku Kepala Sekolah SDN 8 Lubuklinggau, bagi siswa yang tidak memiliki HP atau media belajar daring di rumah, boleh datang ke sekolah menggunakan Protokol Kesehatan dan didampingi oleh orangtua selaku Wali Siswa dalam proses pembelajarannya di sekolah. Pihak sekolah akan menyiapkan kebutuhan penunjang pembelajaran bagi siwa yang tidak mampu untuk menjalankan proses belajar di rumah (Daring).

Dengan kegiatan tersebut Asep berharap, proses belajar siswa/siswi yang bersekolah di SD Negeri 8 ini akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada alasan bagi siswa/siswi yang kurang mampu untuk tidak menjalankan kewajibannya, guna untuk mendapatkan pembelajaran yang layak, sembari menunjukan beberapa siswa yang sedang melakukan proses pembelajaran di sekolah melalui sistem Luring.(Habib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here