Beranda Bhayangkara Situasi Hukum NTT Kondusif, Kapolda NTT: Trend Kriminalitas Turun 20,29 Persen

Situasi Hukum NTT Kondusif, Kapolda NTT: Trend Kriminalitas Turun 20,29 Persen

132
0

Kupang, NTT

Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, Situasi wilayah hukum Polda NTT terpantau aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Minggu (19/12/21) kemarin.

“Situasi wilayah hukum Polda NTT saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Crime total tahun 2020 sebanyak 8.691 kasus sedangkan tahun 2021 terdapat 6.906 kasus terjadi penurunan kasus 20,29 persen” jelas Kapolda NTT,” terang Kapolda. 

Dijelaskannya bahwa berdasarkan data tersebut maka kinerja Polda NTT dan jajaran berhasil menekan angka kriminalitas di NTT.

“Data-data kinerja tersebut tiap hari dilaporkan ke Mabes Polri dan diverifikasi dan dievaluasi dalam anev yang digelar tiap minggu dan tiap bulan serta disupervisi langsung oleh Mabes Polri ke Polda dalam waktu tertentu,” terangnya.

Ditegaskannya bahwa Polda NTT tetap konsisten melayani dan melindungi masyarakat.

“Polda NTT tetap konsisten dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Mungkin masih ada kekurangan dan tidak kesempurnaan tapi kita terus berbuat yang terbaik untuk melayani dan melindungi masyarakat NTT,” ujarnya.

“Sudahi Hoax dan narasi-narasi yang membodohi dan menghasut masyarakat, jaga kerukunan dan persatuan disetiap sendi kehidupan masyarakat. Mari kita sambut Natal dengan hati yang bersih dalam Damai dan Kasih- Nya,” kata Kapolda NTT.
(Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here