Beranda Pendidikan SMA Negeri 1 Plered Kabupaten Purwakarta Siap Mendukung Program Daerah Dalam Bidang...

SMA Negeri 1 Plered Kabupaten Purwakarta Siap Mendukung Program Daerah Dalam Bidang Inovasi Seni Keramik

315
0
RSUD Tobelo

Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah Daerah, Sma Negeri 1 Plered Kabupaten Purwakarta siap mendukung Program Pemerintah Daerah Purwakarta dalam bidang seni keramik dengan memprogramkan pembuatan keramik, galeri dan taman berbasis keramik.

Purwakarta, Jabar | Inovasi seni keramik yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan skill siswa juga masyarakat desa guna menambah penghasilan dan Pariwisata di bidang seni keramik khususnya untuk kecamatan Plered.

HUT Bahayangkara

Kepala Sekolah SMA N 1 Plered Kabupaten Purwakarta, Yanti Mediyanti, S,Pd, M,Pd, saat di konfirmasi awak media BU, terkait kegiatan inovasi tersebut menjelaskan, “inovasi daerah sangat penting dilakukan sejak dini, manfaat yang diperoleh juga sangat besar misalnya, meningkatkan skill bagi siswa yang tidak bisa melanjutkan keperguruan tinggi dan bisa juga untuk pembekalan bagi siswa untuk berwiraswasta di bidang seni keramik apabila telah lulus sekolah”, ucapnya.

Yanti juga menambahkan “Produk keramik yang dihasilkan para siswa juga akan ditempatkan di galeri yang di perjual belikan untuk masyarakat luas baik secara online maupun offline oleh para siswa melalui Osis yang bekerjasama dengan Guru PKWU dan seni”, tegasnya.

Selanjutnya Yanti selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Plered, Kabupaten Purwakarta, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Purwakarta karena ikut melibatkan masyarakat dan Desa untuk bekerjasama dengan sekolah dalam  program inovasi daerah tersebut,  mudah mudahan  dengan adanya program inovasi daerah ini bisa memperdayakan masyarakat Desa dan juga dapat menambah penghasilan khususnya bagi masyarakat Plered dan masyarakat Purwakarta pada umumnya”, tutupnya. (Dodi SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here