Beranda Daerah SMP N 1 Kuansing Berhasil Lolos Ikuti Kompetisi Sains Nasional

SMP N 1 Kuansing Berhasil Lolos Ikuti Kompetisi Sains Nasional

33
0

Pekanbaru, Riau

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dilakukan secara rutin tiap tahunnya dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS, sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. Selain itu, melalui kegiatan KSN ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

Pada tahun ini KSN SMP tahun 2021 mengusung tema ‘Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesiaku Kuat’.
Pada suatu kesempatan Zahra Alifa Alwyah dan Bebing Lufia Noveri yang mewakili SMP N 1 saat dikonfirmasi bhayangkarautama.com melalui pesan WhatsApp pada Senin (25/10/2021) mengatakan, awalnya mereka ditunjuk oleh pihak Sekolah SMP N 1 untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diikuti oleh semua tingkat SMP se-Kabupaten Kuantan Singingi maksimal tiga peserta pada suatu bidang studi, hingga berakhir pada 14 September 2021. “Kami berhasil lolos ke tingkat Provinsi Riau yang diikuti secara online,” kata Zahra.

“Kemudian saat KSN di Provinsi Riau, kami berhasil lulus ke tingkat Nasional bidang IPA yang diadakan pada 11 Oktiber 2021 lalu. Syukur Alhamdulillah, saya dan rekan saya lulus dan diutus ke KSN Nasional pada 8-9 Nopember 2021 mendatang,” ujarnya.

Ditempat terpisah, salah seorang guru pembimbing menyampaikan ucapan selamat kepada anak didiknya. “Syukur Alhamdulilah dan selamat juga kami ucapkan dari guru pembimbing kepada murid kami Zahra dan Bebing Lufia, semoga sukses juga di KSN nantinya,” ucap Pak Defri.

“Selamat dan sukses kepada anak didik kami yang berhasil lolos ke tingkat Nasional pada ajang KSN, jangan pernah puas dengan apa yang sudah ada, semangat dan belajar terus mudah-mudahan pada KSN nantinya berhasil lolos,” tutup Kepsek SMP N1 Teluk Kuantan, Syapriadi. (Wawan Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here