Beranda Polres Sosial Yang Tinggi Melalui Jumat Berkah

Sosial Yang Tinggi Melalui Jumat Berkah

47
0

Karimun, Kepri

Polri merupakan salah satunya tempat pengaduan masyarakat di setiap daerah. Selain itu juga Polri siap melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat. Bukan hanya itu saja, disisi lain juga dapat kita lihat secara langsung kegiatan-kegiatan yang pantas kita contoh, namun tidak semua orang dapat melakukannya karena semuanya harus dilakukan dengan cara keikhlasan. Salah satunya yang dilakukan
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., disela-sela melaksanakan tugasnya setiap hari Jumat, usai melaksanakan Shalat Jumat, dirinya selalu menyempatkan waktunya untuk menemui warga yang pantas mendapatkan perhatian dan uluran bantuan.

Melalui Program Bakti Sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Kapolres Karimun mendatangi kediaman seorang Bapak Matsuken (71), lansia yang tinggal bersama istrinya Ibu Wagirah di Kampung Harapan RT/RW: 001/002 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Jumat (11/2/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolres memberikan bantuan sembako secara langsung kepada yang bersangkutan. Melihat kondisi Bapak Matsuken yang sangat memprihatinkan dimasa usianya sudah tua dan kondisi kesehatannya sudah tidak memungkinkan lagi, namun kondisi kini hanya terbaring di kasur, makan, buang air di kasur. Hal ini dikarenakan beliau menderita sakit lumpuh sejak 6 tahun yang lalu. Namun Ibu Wagirah selalu sabar untuk mengurusnya dan merawat selayaknya suami.

Kehadiran Suami Anugrah Gita Lestari ini, membuat keluarga Bapak Matsuken merasa haru, senang dan bangga, karena dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat yang seperti ini, dengan kepedulian dan sosial yang tinggi terhadap warganya.

Mantan krimsus Polda Kepri ini berharap, bakti sosial yang diberikan saat ini setidaknya dapat membantu biaya kebutuhan pengobatan dan dapur keluarga Bapak Matsuken. “Bakti sosial ini sebagai wujud Polres Karimun rasa peduli terutama kepada warga yang benar-benar membutuhkan perhatian kita semua,” ungkapnya.
“Rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Karimun yang telah peduli dan sudi menjenguk keluarga saya dan memberi bantuan,” tutur Ibu Wagirah.

Ditempat terpisah salah seorang tokoh P. Naibaho mengatakan, Pemimpin seperti Pak Tony sudah jarang kita dapat. Selain memberi bantuan juga dirinya rendah hati dan sangat diharapkan masyarakat pemimpin seperti ini. Sosialnya tinggi dan rasa kepeduliannya sangat terpuji karena selama keberadaan Polres Karimun.

“Baru kali ini saya melihat langsung Kapolres peduli terhadap masyarakatnya. Harapan kita kedepan agar pengganti Pak Tony nantinya dapat mengikuti kebijakan dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya,” pungkasnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here