Beranda TNI Sosialisasi Sekolah Pradita Dirgantara, Danlanud MUS Sambangi SMPN I Kota Sabang

Sosialisasi Sekolah Pradita Dirgantara, Danlanud MUS Sambangi SMPN I Kota Sabang

85
0
RSUD Tobelo

Sabang, Aceh

Guna memperkenalkan sekolah Pradika Dirgantara kepada siswa sekolah umum, Komandan Lanud Maimun Saleh (MUS) Letkol Pnb Dariyanto didampingi oleh Ketua Yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud Mus Ny. Siti Dariyanto, mendangi sekolah unggul SMP Negeri I Kota Sabang.

Kedatangan rombongan dari Lanus MUS Sabang ke SMP Negeri I Kota Sabang, disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri I, Munawar Zainudin, S.Pd., dan seluruh guru yang mengajar di sekolah tersebut. Dalam kegiatan pertemuan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Danlanud MUS Sabang, Letkol Pnb Dariyanto, usai melakukan sosialisasi dengan para guru SMP Negeri I Kota Sabang, Senin (25/01/2021) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan secara langsung kepada siswa-siswi tentang penerimaan sekolah SMA Pradita Dirgantara milik TNI-AU.

Selain itu juga, sekaligus guna mensosialisasikan tentang penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara serta lebih mengenalkan tentang TNI Angkatan Udara Umumnya dan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh pada khususnya kepada generasi penerus Bangsa Indonesia yang berada di Pulau perbatasan ujung barat NKRI.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara, Komandan Lanud Maimun Saleh juga memperkenalkan Ketua Yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud MUS Sabang.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan tempat dan menerima kehadiran TNI AU Lanud MUS Sabang.
“Terimakasih kepada pimpinan SMPN I Sabang yang telah menerima kehadiran kami, mudah-mudahan nantinya seusai pelaksanaan sosialisasi ini khususnya SMP Negeri I Sabang ada perwakilan untuk masuk menjadi Siswa -Siswi SMA Pradita Dirgantara,” harap Danlanud MUS Sabang, Letkol Pnb Dariyanto.

Danlanud bercerita bahwa dirinya juga pernah mengalami seperti siswa-siswi yang kini sedang menempuh pendidikan dalam kelas, dan dirinya menjadi TNI AU berawal seperti mereka.

“Maka dari itu, mari kita timbulkan keinginan untuk bermotivasi kepada dirinya masing-masing guna meraih cita-cita, dengan menggantungkan cita-cita adik semua setinggi langit,” ujar Danlanud.

“Kita semua tidak akan tahu nantinya kita akan melanjutkan kemana, kita akan kerja dimana akan tetapi kalau kita mempunyai keinginan dan motivasi tertanam dalam hati kita semuanya pasti berhasil, orang itu bisa kenapa kita tidak bisa, tanamkan dengan penuh keyakinan, bisa, harus bisa, pasti bisa,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri I Sabang, Munawar Zainudin, S.Pd., mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komandan Lanud MUS Sabang, yang telah memberikan motivasi kepada siswa-siswi, mudah-mudahan nantinya ada perwakilan dari anak SMPN I Sabang yang bisa untuk masuk ke sekolah lanjutan SMA Pradita Dirgantara.

Dengan harapan semoga hasil motivasi yang disampaikan oleh Komandan Lanud nantinya para siswa-siswi lebih giat dalam belajar untuk bersaing dengan sekolah di luar Sabang.

“Apa yang disampaikan Komandan Lanud jangan beranggapan kita berada di pulau perbatasan ini semuanya terbatas, apabila kita mempunyai niat dan motivasi tertanam dalam hati kita semuanya pasti berhasil, tidak mungkin tidak berhasil apabila kita berusaha,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara TA. 2021-2022 tersebut antara lain, Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, Ketua Yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud Mus, Ny. Siti Dariyanto, Kepala Sekolah SMP Negeri I Sabang, Munawar Zainudin S.Pd., Kasiminpers Lanud Mus, Lettu Adm Purwito, Pengurus yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud MUS Sabang beserta perwakilan personil Lanud MUS dan siswa-siswi SMPN I Sabang. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here