Beranda Bhayangkara Sosok AKBP Dhany Aryanda, Perwira Berkarier Moncer Anak Pensiunan Jenderal Polisi

Sosok AKBP Dhany Aryanda, Perwira Berkarier Moncer Anak Pensiunan Jenderal Polisi

48
0

Jakarta, Bhayangkarautama.com.

Menjadi kebanggaan keluarga ketika anak berhasil dan sukses dalam kariernya. Kesuksesan itu juga yang baru saja dialami AKBP Dhany Aryanda.

Perwira polisi ini baru saja dilantik menjadi Kapolres Kuningan. Sosoknya langsung mencuri perhatian lantaran Dhany ternyata anak dari pensiunan jenderal.

Sang ayah pun turut bangga putranya memiliki karier yang cemerlang. Hal itu terungkap dari unggahan di akun media sosialnya. Berikut ulasannya.

Dilantik Jadi Kapolres Kuningan

AKBP Dhany Aryanda kini resmi mengemban tugas sebagai Kapolres Kuningan. Dia menjadi Kapolres Kuningan menggantikan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Pergantian pimpinan di Polres Kuningan ditandai dengan digelarnya serah terima jabatan di Polda Jawa Barat, Selasa (8/2/2022) lalu. Acara pisah sambutpun juga digelar seperti yang nampak dalam unggahan akun Instagram ayahnya, @nanan_soekarna.

“Selamat mengemban amanah baru,” tulis Nanan Soekarna dalam unggahan akun.

Didoakan Sang Ayah

Kasih sayang seorang ayah kepada anaknya juga dibuktikan dalam bentuk dukungan. Hal ini dilakukan oleh ayah Dhany yang begitu mendukung karier sang putra.

Ia menyelipkan harapan serta doa untuk putranya yang berhasil menduduki jabatan sebagai Kapolres Kuningan.

“Menjadi pemimpin yang menginspirasi berkreasi dan penuh inovasi dengan landasan hati nurani dan spiritual; keteladanan 7BU, melayani,konsultan solutif, menjamin kinerja dan anti KKN. Semoga barokah aamiin,” lanjut dia.

Ayah AKBP Dhany Aryanda Pensiunan Jenderal Polisi

Ayah AKBP Dhany Aryanda bukanlah sosok sembarangan. Dia dulu petinggi kepolisian.
Komisaris Jenderal (Purn) Drs. Nanan Soekarna merupakan perwira tinggi Polri yang sempat menjabat sebagai wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada 1 Maret hingga 1 Agustus 2013 silam. Saat itu, dia mendampingi Jenderal Timur Pradopo.

Selain itu, Nanan juga disebut menjadi alumni terbaik Akademi Kepolisian (1978) dan meraih Adhi Makayasa.

Ciptakan Gebrakan Polisi Anti Korupsi

Ketika menjabat sebagai petinggi kepolisian, ia dikenal memiliki citra begitu bersih. Bahkan dia dianggap mampu membenahi sektor internal kepolisian. Nanan juga sempat menjabat sebagai Kadiv Humas Polri pada tahun 2009-2010 serta Irwasum di tahun 2010-2011.

Saat menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat, Nanan sempat membuat gebrakan dengan menginstruksikan agar setiap polisi di kawasannya mengenakan pin anti korupsi. Pin tersebut bertuliskan ‘Saya Polisi Antikorupsi’. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here