Beranda Daerah Srikandi OPD Empat Lawang Berbagi Kepada Lansia, Yatim Piatu Dan ODGJ

Srikandi OPD Empat Lawang Berbagi Kepada Lansia, Yatim Piatu Dan ODGJ

60
0

Empat Lawang, Sumsel

Srikandi Organisasi Pejabat Daerah (OPD) Kabupaten Empat Lawang melakukan kegiatan Jumat Barokah dengan membagikan sembako kepada Lansia, anak yatim piatu serta meninjau orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang masih dalam keadaan dipasung, Jumat (4/2/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Babatan, Tanjung Alam, Rantau Alih dan Umojati, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Para Srikandi dermawan tersebut yaitu, Kepala Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Darma Wanita, GOW, didampingi oleh Camat dan Ibu Camat, Kepala Puskesmas beserta tim dan TNI, Polri, Lembaga KPK, JPKP serta Insan Pers.
Kepala Dinas Sosial mengatakan, kegiatan bakti sosial ini adalah kunjungan silaturahmi sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam kepemimpinan Bupati H. Joncik Muhamad, S.Si., SH., MM., dan Yulius Maulana, ST., MM.

“Pada hari ini kita membagikan sembako kepada para lansia, anak yatim piatu dan ODGJ di wilayah Kecamatan Lintang Kanan yaitu Desa Babatan, tadi ada lansia dan anak yatim piatu, Tanjung Alam ada lansia, Rantau Alih lansia dan Umojati ada dua orang ODGJ,” papar Eka Agustina, MM., selaku Kepala Dinas Sosial.
“Sembako yang kita bagikan hasil donasi group Empat Lawang Beramal. Kami berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus berjalan, guna membantu meringankan beban warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita. Jadi mana yang belum dapat bantuan akan kita usulkan, yang ODGJ akan kita rujuk ke rumah sakit jiwa jika pihak keluarga mengizinkan,” ujar Kadinsos Eka Agustina, MM., yang didampingi oleh Kepala BKPSDM.

Nopi Yuhirmansyah, ST., MM., selaku Camat Lintang Kanan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Darma Wanita, GOW yang telah berkunjung dalam rangka silaturahmi bakti sosial kepada warga yang membutuhkan di beberapa desa.

“Dan terimakasih juga kepada pihak Puskesmas, Polsek, Koramil, Kades, Insen Pers, Lembaga KPK dan JPKP yang telah berupaya serta membantu kinerja pemerintah,” ucapnya. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here