Beranda Daerah Studi Banding Pengembangan Potensi Desa, Bupati Padang Pariaman Kunjungi Purwakarta

Studi Banding Pengembangan Potensi Desa, Bupati Padang Pariaman Kunjungi Purwakarta

84
0

Purwakarta, Jabar

Jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta menerima kunjungan kerja Bupati Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Suhatri Bur, ST., MM.

Kedatangan Bupati Padang Pariaman beserta rombongan diterima oleh Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Tri Hartono, di Bale Maya Datar, Rabu (7/4/2021).

Dalam pertemuan ini, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ketertarikannya kepada program Web Desaku yang dijalankan Pemkab Purwakarta guna mempromosikan potensi desa. Ia juga tertarik dengan cara Purwakarta memajukan BUMDes dan UMKM yang ada di desa-desa.

Mewakili Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Tri Hartono mengatakan, kunjungan Bupati Suhatri Bur ke Purwakarta merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Purwakarta.
Ia menyebutkan, sampai saat ini Purwakarta masih menata BUMDes agar dapat berkembang dan berdaya sesuai dengan yang diharapkan, baik oleh Pemkab Purwakarta maupun Kementerian Desa. BUMDes di Purwakarta saat ini diberdayakan dari segala aspek, yang mana diantaranya warga sudah dapat bayar pajak melalui BUMDes serta pembayaran lain sehingga lebih memudahkan.

Sementara itu, guna mempromosikan potensi desa yang diantaranya untuk memasarkan produk UMKM asal desa, Pemkab Purwakarta telah meluncurkan program Web Desaku. Program Web Desaku berjalan di semua desa di Purwakarta.

“Melalui Web Desaku produk UMKM di desa dapat dipasarkan secara luas. Termasuk juga potensi desa yang lain seperti dalam hal pariwisata dan kebudayaan,” ujar Tri.

Sementara, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta atas sambutan yang diberikan terhadap kunjungannya.

Ia juga mengungkapkan, tujuan dari kunjungannya adalah sebagai upaya untuk memajukan UMKM di wilayahnya. Sehubungan dengan itu, pihaknya melihat Kabupaten Purwakarta sudah bekerjasama dengan Kementerian Desa menjalankan program Web Desaku.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan menjalankan program seperti Web Desaku yang telah berjalan di Purwakarta, dengan tujuan meningkatkan BUMDes dan UMKM. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here