Beranda Wakil Rakyat Sukamta : “TVRI Itu Lembaga Penyiaran Yang Memperhatikan Etika dan Moral”

Sukamta : “TVRI Itu Lembaga Penyiaran Yang Memperhatikan Etika dan Moral”

12

Kontroversi jejak digital bernarasi mesum di akun media sosial milik Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Iman Brotoseno. Mendapat sorotan dari wakil rakyat Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS, Sukamta. Yang mengatakan jabatan pemimpin televisi milik negara itu, memperhatikan etika dan moral.

Kami sangat menyayangkan pemilihan ini. TVRI tidak melaksanakan rekomendasi Komisi I DPR untuk menunda pemilihan tersebut. Sebetulnya, mau dibawa ke mana TVRI ini? -Sukamta, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS-

Jakarta | Menurut Sukamta, dengan rekam jejak digital bernarasi mesum di sejumlah akun media sosial milik Iman Brotoseno itu. Wajar jika ada kegelisahan di tengah masyarakat, termasuk di Komisi I DPR RI sendiri.

“Yang dipimpinnya ini lembaga penyiaran publik, bukan lembaga kaleng-kaleng yang tidak memperhatikan soal etika dan moral,” kata Sukamta, saat dikonfirmasi sejumlah awak media melalui sambungan seluler nya, Jumat (29/05/2020) di Jakarta.

Selain itu, Sukamta yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI mengaku sangat menyesalkan langkah Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap melaksanakan pemilihan direktur utama pengganti antar waktu dan menetapkan Iman Brotoseno sebagai Dirut menggantikan Helmy Yahya.

“Kami sangat menyayangkan pemilihan ini. TVRI tidak melaksanakan rekomendasi Komisi I DPR untuk menunda pemilihan tersebut. Sebetulnya, mau dibawa ke mana TVRI ini?,” tegasnya.

Menurut Sukamta, TVRI melalui siaran-siarannya bisa mempengaruhi masa depan wajah peradaban Indonesia karena itu siapa yang menjadi dirut lembaga tersebut, menjadi hal yang sangat penting. ***(edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Kemendagri Serahkan DP4 ke KPU untuk Pilkada 2020