Sukseskan Pemilu 2024, Polres Karimun Laksanakan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara

0
8

Untuk memastikan keamanan pada Pemilu 2024 nanti, Polres Karimun laksanakan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara dalam rangka Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Karimun yang dilaksanakan di Lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Kamis (23/11/2023).

Karimun, Kepri // Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., Ketua KPU Kab. Karimun Ir. Mardanus, Ketua Bawaslu Kab. Karimun yang diwakili oleh Wahyu Prasetyo, S.H., M.H., dan Kasatpol PP Kab. Karimun yang diikuti oleh Wakapolres Karimun, seluruh Pejabat Utama Polres Karimun, Kapolsek daratan, anggota PPK Kab. Karimun, anggota PPS Kab. Karimun dan seluruh personel Polres Karimun.
Kegiatan diawali dengan penyampaian mekanisme pencoblosan di TPS oleh Ketua KPU Kab. Karimun, Ir. Mardanus dilanjutkan dengan penyampain peraturan selama masa Pemilu oleh Ketua Bawsalu yang diwakili oleh Wahyu Prasetyo, S.H., M.H., dan Simulasi pencoblosan di TPS dan Simulasi Pengmanan TPS.

“Pelaksanaan Simulasi Pegamanan di TPS merupakan penyegaran kembali dalam pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 yang akan datang, melalui kegiatan ini diharapkan personel Polres Karimun mengerti cara bertindak pada saat nanti melaksanakan pengamanan di TPS. Kita sama-sama berdoa, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kab. karimun berjalan aman, damai, dan sejuk. Mari kta bersama-sama menjaga Kab. Karimun ini agar tetap aman,” ucapnya.
Simulasi yang dilaksanakan merupakan gambaran realita yang akan terjadi di TPS nantinya, dimulai dari tahapan pendaftaran, pendataan, pencoblosan hingga penghitungan hasil suara di TPS, tidak hanya itu dalam simulasi kali ini juga ditampilkan bagaimana mekanisme pengamanan yang dilakukan oleh Polres Karimun jika terjadi masalah seperti adanya masyarakat yang tidak dapat melakukan pencoblosan dikarena tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan dan melakukan aksi protes yang mengakibatkan keributan dan situasi tidak kondusif di TPS.

“Dengan adanya pelaksanaan simulasi TPS ini personel Polres Karimun yang akan melaksanakan pengamanan mendapatkan gambaran dalam pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kab. Karimun sehingga pelaksanaan pemilihan di TPS berjalan dengan aman dan lancar, semoga setiap pelaksanaan kegiatan yang kita laksanakan menjadi ladang pahala untuk kita semua,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here