Beranda Polres Supervisi Ke Polres Ende, Kabid Humas Polda NTT Ajak Anggota Untuk Aktif...

Supervisi Ke Polres Ende, Kabid Humas Polda NTT Ajak Anggota Untuk Aktif Bermanajemen Media

34
0

Ende, NTT

Berkunjung ke Polres Ende dalam hal Supervisi Bidang Kehumasan, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M. H., mengajak seluruh anggota Polres Ende untuk bermanajemen media yang aktif, Selasa (19/4/2022) Pukul 08.30 Wita.

Seperti dilansir dari TribrataNewaEnde.com, dalam kunjungan Supervisi ke Polres Ende ini Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Ende, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende. Hadir dalam arahan Kabid Humas yaitu Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE., Kabagren Polres Ende AKP Anom Triyadnya, Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin, Kasat, Kasubag, serta seluruh personil Polres Ende.
Pada kesempatan tersebut Kabidhumas menjelaskan tentang Manajemen Media kepada seluruh anggota. “Manajemen media yang dilakukan Humas Polda NTT merupakan orkestrasi antara Humas Polda dan Polres serta satker-satker sehingga menjadi suatu produk yang menarik dan bernilai untuk itu saya mengajak anggota Polres Ende sekalian untuk bermanajemen media yang aktif serta tetap patuhi norma-norma dalam bermedsos,” ujar Kabid Humas.

“Anggota harus aktif bermenejemen media bukan hanya anggota Humas saja, bahwa diera digital saat ini kebutuhan akan informasi sangat cepat, jadi saya minta kepada semua anggota Polfres Ende untuk memfollow akun resmi milik Polres Ende seperti youtobe, instagram, facebook, tiktok maupun tweeter. Percuma kalau kegiatan dari rekan-rekan kita dilapangan sudah bekerja namun tidak terekspos media, melihat kondisi sekarang ini kita adalah True Believers. Kita organisasi besar, jadi apa yang kita lakukan semua untuk kebaikan institusi bukan kepentingan perorangan,” ucap Kabid Humas Polda NTT.
“Semua kegiatan Kepolisian setelah didokumentasikan dan dibuat produk oleh humas, agar diviralkan oleh seluruh anggota, manfaatkan medsos yang kita punya untuk membantu institusi yang kita cintai,” tambah Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K.

“Tugas humas bukanlah hanya sebagai tukang foto dan video saja, Humas dituntut untuk menjadi seorang jurnalis mampu dalam mengelola manajemen media. Setiap anggota mengemban fungsi Humas yakni harus memiliki rasa sebagai seorang fotografer, kameramen dan jurnalis. Oleh karena itu mari kita semua sama-sama membesarkan institusi yang kita cintai ini dengan menjadi true believer,” pinta Kabid Humas Polda NTT.

Kegiatan supervisi dan arahan Kabid Humas Polda NTT di gedung Bhayangkara Polres Ende berakhir pukul 09.30 Wita, dilanjutkan dengan foto bersama sebagai wujud dan komitmen bahwa personil Polres Ende siap bermenejemen Media. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here