Beranda Daerah Tak Perlu Takut Pegang Jabatan, Kajari Minta ASN Di Kuansing Jaga Integritas...

Tak Perlu Takut Pegang Jabatan, Kajari Minta ASN Di Kuansing Jaga Integritas Diri

56
0

Kuansing, Riau

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan-Singingi (Kuansing), Hadiman, SH., MH., meminta seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kuansing dapat memegang teguh integritas diri. Dengan itu para ASN dapat menghindar dari segala jeratan hukum.

Pascapengunduran diri Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), HM. Refendi Zukman yang kini menjabat Kepala Disdukcapil, Ketua DPRD Adam langsung berkirim surat kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar segera mencari ASN pengganti.

Namun, tidak hanya kekosongan jabatan setwan, namun para ASN tidak ada yang bersedia menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk semua kegiatan di DPRD Kuansing.

Maka, kegiatan di DPRD Kuansing tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada ASN yang bersedia menjabat PPTK, sementara sekarang sudah masuk minggu ke tiga Januari 2022.

‚ÄúSampai saat ini belum ada ASN yang mau jadi PPTK untuk seluruh kegiatan. Kalau tidak ada, tentu kegiatan tidak akan berjalan,” kata Ketua DPRD Kuansing, Adam kepada media, Rabu (19/1).
Saat dikonfirmasi, Kajari Kuansing Hadiman, SH., MH., melalui Pesan WhatsApp oleh Bhayangkarautama.com tentang pejabat ASN yang mengalami kekosongan seperti di DPRD Kuansing yakninya Sekwan, pada Kamis (20/1/2022) mengatakan, jika integritas sudah tertanam di dalam diri, siapapun itu dengan kepala tegak dapat menjalankan tugas dengan baik dan tanpa takut untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar dari pimpinan. Maka oleh karenanya, dirinya meminta agar seluruh ASN di Kuansing untuk memantapkan integritas agar tidak perlu takut untuk menerima tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

”Intinya integritas, kalau sudah mantap rasa integritas di dalam diri siapa pun tak akan takut jika di berikan jabatan apapun,” ujar Hadiman yang merupakan Kajari terbaik harapan II se Indonesia dan Terbaik ke satu se-Provinsi Riau ini.

Hadiman juga menghimbau kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemkab Kuansing agar tidak takut berbuat yang benar. Sebab Hadiman juga yakin jika PPK dan PPTK yang ada sekarang ini sudah melakukan pekerjaan yang benar.

PPK dan PPTK di Pemkab Kuansing sekarang ini sudah bekerja dengan baik. Intinya jangan mau PPK dan PPTK di tekan oleh pihak manapun untuk berbuat curang,” pesan Hadiman.

Hadiman juga berharap kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar dapat mengisi jabatan yang ada dengan orang-orang yang profesional dan penuh pertimbangan. Sehingga kedepan pejabat yang ditunjuk dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan secara profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun. (Wawan Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here