Beranda Pendidikan Tampil Beda, SMAN 2 Pulau Punjung Merayakan Kelulusan Dengan Berbagi Sembako

Tampil Beda, SMAN 2 Pulau Punjung Merayakan Kelulusan Dengan Berbagi Sembako

4098

Sebanyak 143 orang Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya angkatan 2020 dinyatakan lulus ditengah pendemi Covid-19 yang menyerang dunia pada saat ini.

Dharmasraya, Sumbar | Kelulusan SMAN 2 Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya angkatan 2020 ini harus merasakan efforia kelulusan ditengah pendemi Covid-19 yang sedang mewabah dunia, mulai dari peniadaan Ujian Nasional sampai dengan pengumuman kelulusan yang dilakukan secara online.

Ditengah pendemi Covid-19 Siswa SMAN 2 Pulau Punjung rayakan kelulusan dengan berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan paket sembako berupa Beras, Sarden,Telor, Gula, teh dan minyak goreng kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

Divanda TP salah seorang siswi yang lulus mengatakan, “tidak banyak memang yang Kami berikan, karena paket sembako yang kami berikan bersumber dari patungan uang jajan kami sendiri. kegiatan ini tidak bermaksud riya’ apalagi pamer, semoga dengan kegiatan positif ini bisa membuka hati saudara saudara kita yang lain tergerak hatinya untuk membantu dampak sosial ekonomi yang dialami saudara kita akibat dampak dari pendemi Covid-19 ini,” ucap Divanda.

Ditempat yang sama Indra yang juga salah satu siswa yang lulus tahun ini mengatakan ” jangan lihat dari banyaknya, sedikit menurut kita, sungguh berharga buat mereka yang membutuhkan yang mana efek yang ditimbulkan wabah Covid-19 ini membuat kesulitan untuk bekerja dan mendapatkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” ucap Indra.

Sedangkan Agnes Riski Herman salah seorang guru yang juga ikut mendampingi penyerahan bantuan sembako ini mengatakan “mereka anak – anak yang luar biasa dan sangat peduli, ditengah pendemi Covid-19 ini mereka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang mereka sumbangkan menjadi amal ibadah buat mereka semua amin ya Allah,” ucap Pak guru ganteng yang akrab dengan siswa ini.

BACA JUGA :  Ratusan Guru dan Murid Buat Konten Video Amatir Tentang Covid-19

“Insya Allah pemberian bantuan ini sudah berdasarkan standar protokol Covid-19, saat penyerahan semua yang hadir menggunakan masker serta mengembangkan hanssanitizer dan menjaga jarak,” tutup Agnes Riski Herman.

Penyerahan bantuan peket sembako yang di serahkan oleh siswa SMAN 2 Pulau Punjung diberikan kepada keluarga yang terimbas dampak pendemi Covid-19 yang mana mata pencahariannya terganggu salah satu nya kepada keluarga Ibu Rosnah yang sehari harinya bekerja sebagai tukang bersih-bersih dan pencabut rumput di rumah orang yang membutuhkan jasanya.

Ibu Rosnah saat menerima bantuan paket sembako dari Siswa SMAN 2 Pulau Punjung mengatakan, “sejak virus Corona ini tidak ada lagi pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari kami sekeluarga biasanya banyak yang membutuhkan jasa saya untuk bersih bersih dan mencabut rumput tapi semenjak Corona ini tidak ada lagi,” ucap ibu Rosnah dengan mata berkaca kaca.

“Ribuan terimakasih saya sekeluarga ucapkan atas bantuan dan kepeduliannya kepada keluarga kami ini, semoga apa yang telah anak anak ini berikan kepada keluarga kami ini dibalas sama Allah SWT kelak amin,” ucap Ibu Rosnah kepada semua yang hadir saat penyerahan bantuan paket sembako di rumahnya. (**)

Komentar Facebook