Beranda TNI Tanamkan Budaya Disiplin Prajurit Dalam Berkendara, Kodim 1508/Tobelo Gelar Pengecekan Berkala Kelengkapan...

Tanamkan Budaya Disiplin Prajurit Dalam Berkendara, Kodim 1508/Tobelo Gelar Pengecekan Berkala Kelengkapan Kendaraan Prajurit

26
0

Tobelo, Halut

Dalam rangka penegakan hukum, Disiplin dan Tata Tertib bagi Prajurit, Kodim 1508/Tobelo menggelar pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat- surat kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, bertempat di depan Makodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM, Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan tersebut dipantau langsung Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dan didampingi Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl serta Komandan Unit Intel Kodim 1508/Tbl.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua seperti helm, lampu, rem, ban, spion dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya BPKB, STNK, SIM dan KTA pengemudinya.
“Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personil maupun materiil termasuk mengecek  kelengkapan surat- surat kendaraan,” katanya.

“Pemeriksaan kendaraan akan terus berlanjut, rutin setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit Kodim 1508/Tobelo,” ujarnya.

“Terimakasih kepada anggota yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan demikian aktifitas dalam bekerja tidak terpengaruh, serta berharap kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi, paling tidak jangan membuat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan khususnya Kodim 1508/Tobelo,” pungkasnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here