Beranda Daerah Tegakkan Aturan, Masuk Mako Lanud Mus Sabang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Tegakkan Aturan, Masuk Mako Lanud Mus Sabang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

76
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, NAD

Guna menegakkan aturan dalam penanganan Covid-19, Komandan Lanud Maimun Saleh (Mus) Sabang, Letkol Pnb Dariyanto bersikap bahwa siapapun yang berkunjung atau masuk ke lingkungan Markas Komando (Mako) Lanud Mus Sabang, wajib menunjukan sertifakat atau Id Card vaksin yang dikeluarkan pemerintah.

Kalau tidak, jangan coba-coba mendekati pintu gerbang Lanus Mus Sabang. Hal itu dilakukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) tersebut, dalam rangka pencegahan terjadinya penularan wabah Covid-19 di pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh.

“Kami TNI AU Lanud Mus Sabang mengambil sikap tegas kepada seluruh masyarakat Kota Sabang yang akan melintas di pos piket Lanud Maimun Saleh, wajib mengantongi sertifikat vaksin, kalau tidak maaf-maaf saja petugas piket tidak akan memberi izin melintas,” kata Danlanud Mus Sabang, Selasa (13/7/2021).
Letkol Dariyanto menjelaskan, untuk seluruh personil Lanud Maimun Saleh yang melaksanakan tugas piket, agar betul-betul bersikap tegas kepada seluruh personil yang akan memasuki area Mako TNI AU Lanud Maimun Saleh.

“Saya berharap agar personil yang bertugas di penjagaan betul-betul mengecek bukti bahwa orang tersebut telah melaksanakan vaksinasi, ini berlaku pada siapapun tidak pandang bulu, kalau tidak bisa menunjukkan bukti Vaksinasi Covid-19 silahkan kembali,” tegas Danlanud Mus, Letkol Pnb Dariyanto.

Lebih lanjut dikatakan, dengan bersikap tegas yang dilakukan itu tujuannya adalah untuk mendisiplinkan masyarakat pada aturan pemerintah, agar seluruh bangsa Indonesia khususnya Kota Sabang terhindar dari virus mematikan itu.

Tujuan dilakukan pemeriksaan secara ketat, agar tidak terjadi penularan wabah Covid-19 sekaligus laksanakan sosialisasi kepada masyarakat Kota Sabang, supaya mau melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang disediakan pemerintah di pos-pos yang telah ditentukan.

“Mari kita bersama-sama untuk saling peduli untuk saling mengingatkan kepada saudara, rekan, sahabat akan pentingnya mematuhi prokes dan melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar kita semua terhindar dari wabah tersebut, yang mana sampai detik ini penularan Covid-19 khususnya di provinsi Aceh masih terus bertambah,” tuturnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here