Beranda Bhabinkamtibmas Tekan Tawuran Antar Pelajar, Polsek Cibadak Siaga Patroli Dialogis

Tekan Tawuran Antar Pelajar, Polsek Cibadak Siaga Patroli Dialogis

86
0

Jajaran Polsek Cibadak, Resor Polres Sukabumi, terus gencar laksanakan Patroli Dialogis, untuk menekan angka kenakalan pelajar, seperti penyalahgunaan narkoba dan aksi tawuran antar pelajar.

Sukabumi, Jabar | Patroli yang digencarkan dilakukan pada waktu tertentu dimana para pelajar pulang sekolah. Itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketentraman wilayah hukum Polsek Cibadak, Resor Polres Sukabumi.

“Sasaran Patroli Dialogis yang digencarkan, seperti siang ini, melakukan Patroli di sejumlah titik, dimana biasa tempat tersebut jadi tempat berkumpulnya pelajar di saat jam bubar sekolah. Seperti, di simpang tiga Palabuhanratu dan sekitar Terminal Cibadak,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja, didampingi Kepala Jaga Polsek Cibadak Bripka Endar Syahry.

Disela Patroli, Sandi telihat, memberikan pembinaan dan pemeriksaan kepada beberapa pelajar dari salahsatu SMK dan SMP yang ada diwilayah Cibadak. Pembinaan yang disampaikan, kenakalan pelajar seperti tawuran antar para pelajar, itu sangat merugikan diri sendiri, orangtua, masyarakat maupun nama baik sekolah.

“Kami tak bosan berikan pemahaman seputar kesan tidak baik dan sangat merugikan adanya tawuran antar pelajar. Semua pelajaran yang sedang nongkrong diluar jam bubar sekolah, tidak luput dari pemeriksaan dan pembinaan kami,” jelas dia.

Lanjut Sandi, pihaknya terus mengingatkan para pelajar untuk hindari gurauan atau saling ledek sesama teman yang terlalu berlebihan. Pasalnya, itu bisa memicu adanya ketersinggungan yang menyebabkan perselisihan dan perkelahian sesama teman maupun antar pelajar. Sandi kembali menegaskan, jika pada waktu pulang sekolah segeralah pulang sesuai waktunya. Hindari nongkrong yang dinilai tidak ada manfaatnya,

“Saya berharap, adik-adik tidak perlu bermain melebihi atau nongkrong terlalu lama. Segera pulang, harus ingat orangtua di rumah menunggu,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here