Beranda DPRD Kota Terabaikan Sejak 2012 : PSI Desak Dinas Perumahan DKI Jakarta Segera Terbitkan...

Terabaikan Sejak 2012 : PSI Desak Dinas Perumahan DKI Jakarta Segera Terbitkan Sertifikat Warga Rusun Tebet Barat

64
0

Anggota Komisi A dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Agust Hamonangan Pasaribu. Mendesak Dinas Perumahan DKI Jakarta, segera mengeluarkan sertifikat hak kepemilikan ratusan Kepala Keluarga (KK) penghuni Rusun Tebet Barat, Jakarta Selatan. Yang sejak tahun 2012 telah melunasi cicilan kredit perumahan rakyat (KPR) atas rusun yang mereka huni.

Saatnya ketentuan dalam suatu peraturan, maupun kebiasaan birokrasi yang menghambat pengurusan kebutuhan warga dipangkas. – Agust Hamonangan Pasaribu, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta –

Jakarta | “Saya meminta tindak lanjut dari jajaran Dinas Perumahan DKI Jakarta, agar segera menerbitkan sertifikat hak kepemilikan warga atas rusun jangan berlama-lama lagi,” tegas Agust Hamonangan melalui pesan tertulisnya, usai mendampingi warga di Kantor Dinas Perumahan DKI Jakarta, Jumat (22/05/2020).

Agust Hamonangan Pasaribu, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta

Desakan penerbitan sertifikat hak kepemilikan atas rusun itu disampaikan Agust Hamonangan, setelah menerima penjelasan dari bidang yang menangani penerbitan sertifikat di Dinas Perumahan DKI Jakarta. Yang dipandangnya baik ketentuan maupun birokrasi yang dijalankan oleh jajaran Dinas Perumahan DKI Jakarta dari era sebelumnya terkesan tidak beres.

Termasuk peralihan pengurusan sertifikasi rusun yang sempat dialihkan dari Dinas Perumahan DKI ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), lalu dikembalikan lagi ke Dinas Perumahan DKI Jakarta.

“Saatnya ketentuan dalam suatu peraturan, maupun kebiasaan birokrasi yang menghambat pengurusan kebutuhan warga dipangkas,” tegas Agust.*(edyson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here