Beranda Daerah Terkait Anjloknya Pasar Sayur Nanga Pinoh : Polres Melawi Akan Segera Selidiki

Terkait Anjloknya Pasar Sayur Nanga Pinoh : Polres Melawi Akan Segera Selidiki

538
0

Belum sampai 2 Tahun, bangunan pasar sayur di Jalan Markasan Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang dibangun pada tahun 2018 lalu tiba-tiba anjlok dari dasar hingga 70 cm ke dalam.

Melawi, Kalbar | Berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, salah satu lorong bangunan yang terdiri dari Bangunan Semi ruko, terdiri dari WC umum dan pos penjagaan bersama pada petang hari, saat para pedagang telah pulang dari berjualan tiba tiba anjlok dan retak.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, Kejadian tersebut terjadi pada pukul 18.50 Wib, Rabu (22/04/2020) petang.

“Kejadian sekitar jam 18.50 Wib, setelah Maghrib,” ungkap M Rizal salah seorang saksi mata yang merupakan pedagang ikan di kawasan Pasar tersebut.

Sementara, diketahui bangunan Pasar sayur tersebut dibangun dengan Anggaran DAK 2018 yang menelan biaya milyaran rupiah, dimana tanah dibawah bangunan beton tersebut diketahui sebagian besar adalah Rawa bekas terminal dan pasar sayur lama.

Terkait anjloknya bangunan pasar sayur tersebut, wartawan mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Melawi, Ramdha Suhaimi.

Dia mengatakan dirinya belum berani berspekulasi apa faktor penyebab pasti terjadinya penurunan pondasi pada bangunan tersebut.

“Nanti akan diinvestigasi dulu penyebabnya oleh Pihak kepolisian Polres Melawi,” kata Ramdha.

Di konfirmasi di Kantor Polres Melawi Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Kasat Reskrim AKP Primas Dryan Maestro, S.I.K mengatakan, “untuk agenda tim Reskrim Polres Melawi akan turun kelapangan menyelidiki lebih lanjut terkait pasar sayur yang ambruk tersebut, kita akan menggunakan alat berat untuk menyisir serta melihat apa yang menjadi permasalahan atas robohnya pasar sayur apakah faktor alam atau faktor kesalahan kontraktor,” ungkapnya.

Untuk agenda direncanakan Rabu (29/04/2024).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here