Beranda Seputar Covid-19 Terkait Penyaluran BLT : Kades Woloau Kecamatan Maurole Lakukan Blusukan

Terkait Penyaluran BLT : Kades Woloau Kecamatan Maurole Lakukan Blusukan

40

Desa Woloau Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, telah mencairkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid – 19 yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.194.400.000 (Seratus sembilan puluh empat juta empat Ratus Ribu Rupiah), Untuk penanggulangan bencana luar biasa Covid-19 yang berskala dunia internasional.

Pembagian di hari kedua dilakukan secara Blusukan oleh Kepala Desa bersama Perangkat Desa, Guna meninjau langsung situasi dan kondisi dari warga masyarakat, Sehingga apa yang disampaikan melalui keluhan oleh masyarakat dalam pelayanannya, Kami sebagai Pemerintah Desa bisa menyikapi dengan baik. “Kristoforus W. Bambang – Kepala Desa Woloau”

Ende, NTT |BU| BLT tersebut dibagikan kepada Masyarakat yang mengalami dampak dari Covid -19, sebanyak 108 KK yang dianggarkan melalui Dana Desa. Hal ini disesuaikan berdasarkan Peraturan Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Nomor : 6 Tahun 2020.

Bantuan tersebut sudah di realisasi kepada masyarakat yakni pada Hari Senin,  06/07/2020, Dari tahap l, ll, lll, Dan dilanjutkan pada hari Selasa, 07/07/2020, dikarenakan sebagian masyarakat yang tidak sempat hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

“Pembagian di hari kedua dilakukan secara Blusukan oleh Kepala Desa bersama Perangkat Desa, Guna meninjau langsung situasi dan kondisi dari warga masyarakat, Sehingga apa yang disampaikan melalui keluhan oleh masyarakat dalam pelayanannya, Kami sebagai Pemerintah Desa bisa menyikapi dengan baik,” ujar Kades, Kristoforus W. Bambang.

Ternyata banyak hal keluhan yang disampaikan warga masyarakat, termasuk penanganan BLT terkait dampak dari Pandemi Covid-19 ini belum di akomodir secara keseluruhan, Karena BLT Covid-19, Di potong dari DD hanya memiliki 25% di lihat dari Pagu Angaran Pendapatan Transfer kurang dari Rp. 800 juta ke bawah, Oleh karena itu masyarakat meminta kepada pemerintah desa bisa melaporkan bagi warga yang belum sama sekai menerima bantuan, Baik dari pusat maupun Daerah, karena BLT Covid-19 dari Dana Desa tidak dapat di Danai secara keseluruhan.

Bagi warga RTM yang ada di desa ini, dan bisa saja dari desa lain mengalami hal yang sama dengan adanya pandemi COVID – 19 ini. Untuk mengakhiri dari wacana ini, Saya selaku Kepala Desa Woloau, Kecamatan Maurole, Mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Pusat dan secara khusus kepada Pemda Kabupaten Ende yang begitu bijaksana untuk Menyikapi Penanggulangan Bencana luar biasa dari dampak Covid – 19.

BACA JUGA :  Hasil Tes Swab : dr. Ahmad Jawahir dan Widya Hastuti Negatif Covid-19

“Serta Profisiat kepada pelayan baru Admin Siskedes di DPMD Bidang PMD, yang begitu Ramah, Santun dan Beretika, dalam menyelesaikan urusan dokumen terkait penanggulangan BLT Covid-19. Dan semoga pelayanan Admin Siskeudes yang baru sekarang Ini sangat baik dan profesional untuk melayani kami dari desa untuk kedepannya,” pungkas Kristoforus W. Bambang. (Damianus Manans)

Komentar Facebook