Beranda Bhayangkara Tes Urine Sopir, Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Antisipasi Lakalantas Saat Nataru

Tes Urine Sopir, Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Antisipasi Lakalantas Saat Nataru

48
0

Jajaran Satresnarkoba Polres Serang lakukan tes urine kepada beberapa sopir angkutan kota dan bus antar Provinsi bersama personel gabungan Satuan Reserse Narkoba, Polsek Ciruas dan Urkes Polres Serang, di Pos PAM Ciruas, Senin (23/12/2019).

Banten | Kasat Reserse Narkoba Polres Serang Kabupaten AKP Trisno Tahan Uji, mengatakan, kegiatan tes urine tersebut, dilakukan mendadak, guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat – obat terlarang serta minuman keras yang dilakukan para sopir menghadapi musim mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

AKP Trisno, menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap sopir, yang melintasi di Pos PAM  Ciruas di perempatan lampu merah Ciruas.

“Setelah turun dari kendaraan, para sopir dimintai mendatangi toilet yang disediakan petugas untuk diambil air seninya. Kemudian diperiksa kandungannya menggunakan test card multi drugs,” kata AKP Trisno.

Pemahaman dan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba juga lanjut AKP Trisno, pihaknya juga menekankan pentingnya keselamatan diri sendiri dan orang lain serta menjaga kesehatannya, apalagi menjelang libur panjang, butuh kondisi yang sehat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir laka lantas saat libur Nataru. Terutama para sopir yang akan membawa pemudik Nataru, harus dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak mengkonsumsi narkoba, dan mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup AKP Trisno Tahan Uji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here