Beranda Kriminal Tiga Pelaku Curanmor Di Ciduk Satreskrim Polres Ciamis

Tiga Pelaku Curanmor Di Ciduk Satreskrim Polres Ciamis

44
0

Jajaran Satuan Reserse kriminal Polres Ciamis berhasil mengamankan komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Ciamis tepatnya di Dusun/Desa Medanglayang Kecamatan Panumbangan.

Ciamis, Jabar | Sebanyak tiga pelaku diamankan, satu pelaku dan penadah masih dalam pengejaran yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Ciamis.

Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, didampingi Kapolsek Panumbangan AKP T. Ruhiadi Widodo, Kasubbag Humas, AKP Hj. Iis Yeni Idaningsing., SH dan PS. Panit Reskrim Polsek Panumbangan Bripka Ardiansyah dalam Konferensi Persnya di Mapolres Ciamis, Senin (09/03/2020).

Komplotan pelaku curanmor tersebut berhasil di bekuk anggota Satreskrim, yaitu inisial UH (24) pedagang, warga Pagerageng, Tasikmalaya, selanjutnya inisial DS (31) wiraswasta di Kecamatan Lemah Sugih Kab. Majalengka dan inisial IR alias IN (26) Pedagang, Desa/ Kecamatan Malausma Kab. Majalengka.

“Sedangkan seorang pelaku DE dan seorang diduga penadah OT dinyatakan DPO dan masih dalam pengejaran pihak yang berwajib,” tuturnya.

Adapun modus mereka tutur AKBP Dony Eka, dalam menjalankan aksinya yaitu para tersangka beperan ada yang melakukan survey ke sejumlah titik incaran, mereka sambil jalan-jalan mencari sasaran kendaraan yang akan dicuri.

Tepat di RT/RW 1/1 Dusun/Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan mereka berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol Z 5308 TAB milik korban, Eros Rosita (35) warga setempat.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, motor hasil kejahatan tersebut sebelum dijual disimpan sementara di tersangka DS dan selanjutnya dijual oleh DE kepada OT seharga 2,3 juta.

“Atas perbuatannya para tersangka di ganjar  dengan pasal 363 ayat 4e KUHPidana, dengan kurungan  hukuman penjara selama 7 tahun,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here